Paket Aqiqah Tasikmalaya, Harga Terjangkau, dan Sesuai Sunnah

Paket Aqiqah Tasikmalaya, Gratis Sertifikat, Souvenir Cantik, Termasuk Ongkos Kirim. Layanan Aqiqah Terpercaya, Profesional, Halal, Higienis.

Harga Paket Aqiqah Tasikmalaya

Tipe Kambing Jantan Kambing Betina Biaya Masak Gulai / Sop
A Rp. 1.000.000 Rp. 1.300.000 Rp. 300.000 50 Porsi
B Rp. 1.100.000 Rp. 1.400.000 Rp. 300.000 60 Porsi
C Rp. 1.200.000 Rp. 1.500.000 Rp. 350.000 70 Porsi
D Rp. 1.300.000 Rp. 1.600.000 Rp. 350.000 80 Porsi
E Rp. 1.500.000 Rp. 1.800.000 Rp. 400.000 90 Porsi
F Rp. 1.600.000 Rp. 1.900.000 Rp. 400.000 100 Porsi
G Rp. 1.700.000 Rp. 1.200.000 Rp. 500.000 110 Porsi

Menu Masakan

  • Kepala, Tulang Iga, Kaki & Jeroan = Sop, Gulai atau Tongseng ( Pilih Salah Satu )
  • Daging = Teriyaki, Rendang, Semur, Lada Hitam, Oseng Daging atau Rica – Rica ( Pilih Salah Satu )

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Paket Aqiqah Nasi Box

Tipe Harga Menu
A Rp. 13.000 Nasi Putih, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
B Rp. 15.000 Nasi Putih, Kentang Balado, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
C Rp. 17.000 Nasi Putih, Telor Rebus, Kentang Balado Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
D Rp. 24.000 Nasi Putih, Ayam Goreng/Bakar Acar, Kerupuk, Kentang, Buah, Tisu, Sendok

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Pengertian Aqiqah

Dikutip dari buku Aqiqah: Tata Cara dan Doanya karya Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar bin Shabri Shaleh Anwar (2021:2), pengertian aqiqah secara bahasa merupakan rambut anak yang baru lahir. Sementara s

Pengertian aqiqah akan bisa dipahami dengan baik, jika kita memperhatikan pengertian dari segi bahasa dan istilah. Perlu diketahui bahwa aqiqah secara bahasa (etimologi) berasal dari kata Al-‘Aqqu. Sedangkan asal penggunaan kata Al-‘Aqqu bemakna Asy-Syaqqu (Merobek) dan Al-Qath’u (Memotong/memutuskan).  Contoh penggunaan dalam bahasa arab, misalnya kalimat ‘Aqqa Al-Barqu yang artinya ‘Petir itu terputus’.

Agar lebih memahami pengertian aqiqah, tentu harus diketahui pengertiannya dari sisi istilah (terminologi) atau syariat. Perlu diketahui bahwa secara istilah, aqiqah adalah apa yang disembelih untuk (kelahiran) anak ketika dicukur rambutnya sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah.

Dari pengertian aqiqah di atas, diketahui bahwa aqiqah merupakan sebuah amalan berupa sembelihan kambing atau domba yang sudah memenuhi kriteria, yang mana penyembelihan tersebut sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan berupa hadirnya seorang anak yang merupakan pelipur lara bagi kedua orang tuanya.

Jasa Aqiqah Tasikmalaya

Aqiqah Tasikmalaya, Paket Aqiqah, Rumah Aqiqah
Sumber: pexels-tatiana

Aqiqah Tasikmalaya, Harga Terjangkau, dan Sesuai Sunnah. Menyambut kelahiran seorang anak dengan sebuah prosesi atau acara yang disertai pengajian banyak dilakukan. Bukan hanya di kota besar seperti Bandung atau Jakarta, aqiqah Tasikmalaya salah satunya. Kini pengetahuan dan kesadaran umat Islam akan hal tersebut semakin besar. Terbukti dengan banyaknya yang melakukan aqiqah sendiri atau dengan bantuan dari pihak lain.

Aqiqah dilaksanakan berdasarkan dari hadits serta ajaran atau syariat dalam agama Islam yang dikemukakan oleh para ulama. Ibadah pertama yang dilakukan oleh umat Islam sejak dilahirkan. Bukan hanya sekedar prosesi mencukur rambut serta menyembelih kambing saja, akan tetapi ada doa yang dipanjatkan. Doa untuk kebaikan dan kebahagian serta ketakwaan sang anak.

Meskipun melaksanakan aqiqah tak semudah yang dibayangkan, akan tetapi hal tersebut tak membuat umat Islam enggan melakukannya. Walaupun bukan ibadah yang wajib dilakukan, akan tetapi merupakan sunnah. Namun, aqiqah menjadi keharusan bagi yang mampu dan telah mengerti akan arti hal tersebut.

Baca Juga: Mainan Zaman Dulu yang Bermanfaat untuk Si Kecil

Kapan Harus Menunaikan Aqiqah?

Saat Anda hendak melaksanakan acara aqiqah sesuai dengan petunjuk dan syariat agama, pasti tak akan mudah. Membutuhkan bantuan seperti aqiqah Tasikmalaya agar dapat terlaksana dengan sempurna. Terutama jika ingin melakukannya sesuai dengan apa yang sering dikemukan oleh para ulama. Di mana ada hari terbaik untuk melaksanakan prosesi aqiqah tersebut.

Aqiqah akan sangat baik jika dilakukan pada hari ketujuh sejak lahirnya seorang anak ke dunia ini. Meskipun aqiqah bukan merupakan hal yang wajib dilakukan, akan tetapi mencukur rambut serta menyembelih kambing pada hari tersebut sangat dianjurkan. Hal tersebut seperti yang dicantumkan dalam hadits  serta dicontohkan oleh Rasulullah. 

Rasulullah mencontohkan bagaimana aqiqah seharusnya saat cucunya Hasan dan Husein, anak dari Fatimah lahir. Aqiqah Tasikmalaya salah satu jasa yang dapat membantu Anda mewujudkan prosesi tersebut sesuai contoh dari Rasulullah. Jasa ini akan membantu banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan agar aqiqah dapat terlaksana sesuai anjuran. Anda akan lebih tenang juga bahagia karena telah melaksanakan ibadah pertama sang anak.

Baca Juga: Aqiqah Solo Menu Terlengkap dengan Kambing Terbaik

Bagaimana Jika Tidak Bisa Melaksanakan Aqiqah Pada Hari Ke-7?

Umumnya dan dianjurkan untuk dapat melaksanakan ibadah aqiqah pada hari ke-7 kelahiran sang anak. Namun saat terjadi sesuatu hal yang membuat Anda tak dapat melakukannya, tak perlu kecewa atau bersedih. Anda masih dapat melaksanakan aqiqah pada hari ke 14 seperti yang dikemukan oleh para ulama. Bila pada hari tersebut masih belum dapat melaksanakannya juga, masih ada hari ke 21 untuk aqiqah.

Dengan menggunakan aqiqah Tasikmalaya, Anda tak akan melewatkan hari terbaik untuk melaksanakan prosesi tersebut. Namun Islam tak pernah memberatkan umatnya termasuk dalam ibadah yang satu ini. Jika pada ketiga hari tersebut Anda masih belum dapat melakukannya, kapan pun bisa. Kapan pun Anda mampu bisa langsung melaksanakannya, bahkan saat anak telah besar.

Baca Juga: Dalil Aqiqah yang Wajib Diketahui!

Solusi Aqiqah Tasikmalaya untuk Buah Hati Anda Ada di Sini!

Melaksanakan aqiqah tak semudah juga tak serumit yang Anda bayangkan karenanya dapat menggunakan sebuah jasa untuk membantu. Dengan menggunakan sebuah jasa atau layanan yang bukan hanya terjangkau, juga profesional dan sesuai sunnah. Layanan yang akan menjadi solusi untuk terlaksananya aqiqah yang sesuai syariat Islam.

Dengan Anda memilih dan menggunakan jasa atau layanan dari aqiqah Tasikmalaya, ada banyak kelebihan yang didapat. Tak perlu repot memilih dan menyiapkan kambing untuk disembelih. Bukan itu saja, Anda juga tak perlu sibuk memasak daging kambing untuk kemudian dibagikan pada sanak  keluarga juga tetangga.