Paket Aqiqah Sidoarjo yang Paling Terpercaya dan Terbaik

Paket Aqiqah Sidoarjo, Gratis Sertifikat, Souvenir Cantik, Termasuk Ongkos Kirim. Layanan Aqiqah Terpercaya, Profesional, Halal, Higienis.

Harga Paket Aqiqah Sidoarjo

TipeKambing JantanKambing BetinaBiaya MasakGulai / Sop
ARp. 1.000.000Rp. 1.300.000Rp. 300.00050 Porsi
BRp. 1.100.000Rp. 1.400.000Rp. 300.00060 Porsi
CRp. 1.200.000Rp. 1.500.000Rp. 350.00070 Porsi
DRp. 1.300.000Rp. 1.600.000Rp. 350.00080 Porsi
ERp. 1.500.000Rp. 1.800.000Rp. 400.00090 Porsi
FRp. 1.600.000Rp. 1.900.000Rp. 400.000100 Porsi
GRp. 1.700.000Rp. 1.200.000Rp. 500.000110 Porsi

Menu Masakan

  • Kepala, Tulang Iga, Kaki & Jeroan = Sop, Gulai atau TOngseng ( Pilih Salah Satu )
  • Daging = Teriyaki, Rendang, Semur, Lada Hitam, Oseng Daging atau Rica – Rica ( Pilih Salah Satu )

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Paket Aqiqah Nasi Box

TipeHargaMenu
ARp. 13.000Nasi Putih, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
BRp. 15.000Nasi Putih, Kentang Balado, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
CRp. 17.000Nasi Putih, Telor Rebus, Kentang Balado Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
DRp. 24.000Nasi Putih, Ayam Goreng/Bakar Acar, Kerupuk, Kentang, Buah, Tisu, Sendok

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Pengertian Aqiqah

Dikutip dari buku Aqiqah: Tata Cara dan Doanya karya Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar bin Shabri Shaleh Anwar (2021:2), pengertian aqiqah secara bahasa merupakan rambut anak yang baru lahir. Sementara s

Pengertian aqiqah akan bisa dipahami dengan baik, jika kita memperhatikan pengertian dari segi bahasa dan istilah. Perlu diketahui bahwa aqiqah secara bahasa (etimologi) berasal dari kata Al-‘Aqqu. Sedangkan asal penggunaan kata Al-‘Aqqu bemakna Asy-Syaqqu (Merobek) dan Al-Qath’u (Memotong/memutuskan).  Contoh penggunaan dalam bahasa arab, misalnya kalimat ‘Aqqa Al-Barqu yang artinya ‘Petir itu terputus’.

Agar lebih memahami pengertian aqiqah, tentu harus diketahui pengertiannya dari sisi istilah (terminologi) atau syariat. Perlu diketahui bahwa secara istilah, aqiqah adalah apa yang disembelih untuk (kelahiran) anak ketika dicukur rambutnya sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah.

Dari pengertian aqiqah di atas, diketahui bahwa aqiqah merupakan sebuah amalan berupa sembelihan kambing atau domba yang sudah memenuhi kriteria, yang mana penyembelihan tersebut sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan berupa hadirnya seorang anak yang merupakan pelipur lara bagi kedua orang tuanya.

Jasa Aqiqah Sidoarjo

Aqiqah Sidoarjo yang Paling Terpercaya dan Terbaik

Aqiqah Sidoarjo yang Paling Terpercaya dan Terbaik. Sewaktu balita terlahir ke dunia, orang tua balita tersebut harus menjaga serta mendidiknya. Balita yang masih suci tersebut wajib kita sambut dengan suka cita. Salah satu metode ajaran dari Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam untuk menyongsong kelahiran balita lazim sebut sebagai aqiqah. Secara bahasa, aqiqah merupakan rambut yang tumbuh di atas kepala balita yang baru lahir. Sementara itu, sebagian ulama membagikan definisi yang lebih lengkap terpaut dengan aplikasi ibadah ini. Berencana aqiqah dan tinggal di Sidoarjo, percayakan kepada kami selaku penyedia paket aqiqah di Sidoarjo.

Bagi Al- Khatabi, aqiqah ialah nama kambing yang penyembelihannya untuk kepentingan sang balita yang baru lahir. Sebaliknya bagi Ibnu Faris, aqiqah merupakan proses pemotongan kambing serta mencukur rambut balita baru lahir.

Dengan demikian, bisa kita tarik kesimpulan kalau aqiqah merupakan ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam untuk balita yang baru saja lahir yang terdiri dari sebagian prosesi semacam mencukur rambut balita, membagikan nama, serta menyembelih kambing.

Baca Juga: Ketentuan Hewan Aqiqah Harus Kambing Kah?

Penjelasan Terkait Syariat Aqiqah

Aqiqah ialah salah satu ajaran dalam agama islam. Dalil- dalil yang melaporkan perihal ini, di antara lain, merupakan hadits Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bahwa tiap anak tertuntut dengan aqiqahnya. Terdapat hadits lain yang melaporkan bahwa anak laki-laki aqiqahnya dengan 2 kambing, sedangkan anak perempuan aqiqahnya dengan 1 ekor kambing. 

Status hukum aqiqah merupakan sunnah. Hal ini cocok dengan pemikiran kebanyakan ulama, semacam Imam Syafii, Imam Ahmad serta Imam Malik, dengan bersumber pada dalil di atas. Para ulama itu tidak sependapat dengan yang berkata wajib, dengan menjelaskan kalau seandainya aqiqah itu diwajibkan,

maka kewajiban tersebut jadi sesuatu perihal yang sangat dikenal oleh agama, dan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam juga tentunya sudah menerangkan mengenai kewajiban tersebut.

Sebagian ulama semacam Imam Hasan Al- Bashri, juga Imam Laits, berpendapat kalau hukum aqiqah merupakan wajib. Terdapat juga sebagian ulama yang mengingkari disyariatkannya namun pendapat ini tidak berdasar sama sekali. Dengan demikian, pendapat kebanyakan ulama lebih utama untuk diterima sebab dalil- dalilnya, kalau aqiqah merupakan sunnah.

Baca Juga: Aqiqah Bogor dan Menu Bisa Sesuai Pesanan!

Bagaimana Budaya Aqiqah Sidoarjo

kota sidoarjo, aqiqah sidoarjo

Aqiqah di wilayah Sidoarjo pada dasarnya hampir sama dengan tata cara dan budaya aqiqah ditempat lain, seperti Malang, dsb. Biasanya yang membedakan hanya selisih sedikit harga saja tergantung dari harga kambing, harga bahan masakan pendamping di wilayah tersebut dan juga tingkat keprofesionalan tukang masak alias apakah catering yang Anda pesan sudah ternama ataukah belum. Semakin terkenal dan semakin professional serta terpercaya katering aqiqah, maka biasanya harga yang dipatok juga lebih mahal. 

Baca Juga: Mainan Bayi untuk Membantu Perkembangannya

Layanan Aqiqah Sidoarjo yang Terbaik

Aqiqah Sidoarjo
Sumber: pexels

Layanan aqiqah Sidoarjo terbaik ialah Jasa Layanan Aqiqah di wilayah Sidoarjo yang sangat terpercaya serta murah. Dalam layanan catering aqiqah mereka akan membantu Anda dalam mempersiapkan seluruh

kebutuhan aqiqah, mulai dari pemilihan hewan kurban hingga hewan kurban sudah dimasak serta bisa dibagikan. Layanan aqiqah Sidoarjo terbaik ialah jasa catering yang sudah kompeten dalam menanggulangi bermacam kegiatan tasyakuran aqiqah. Mereka akan menolong Anda memilih hewan kurban yang baik untuk kegiatan aqiqah. Mereka juga sudah mempersiapkan banyak opsi hewan kurban kambing ataupun domba dengan keadaan sehat, terpelihara, tidak cacat serta cocok usianya untuk Anda seleksi.

Pemesanan catering aqiqah mereka sangat transparan. Mereka akan melakukan seluruh proses aqiqah dengan sepengetahuan Anda. Untuk permasalahan harga, layanan aqiqah di Sidoarjo terbaik sudah meminimalisir budget dalam penerapan aqiqah. Anda dapat memilah bermacam paket aqiqah yang cocok sesuai budget Anda.

Itulah info yang bisa kami share untuk Anda mengenai aqiqah di Sidoarjo yang paling terpercaya dan terbaik. Semoga Anda terinspirasi dan mendapatkan jasa layanan aqiqah terpercaya sesuai yang Anda harapkan ya! Anda bisa mencari rekomendasi layanan catering aqiqah terbaik dan terpercaya via online maupun offline.

Wisata Sidoarjo yang Cocok Dikunjungi Ketika Liburan dengan Keluarga

Sidoarjo sebagai salah satu kota yang berkembang pesat di Provinsi Jawa Timur. Keberhasilan daerah ini dicapai karena berbagai potensi yang wilayah ini miliki, seperti industri , wisata, serta usaha jenis UMKM dan usaha lainnya pun dapat dikemas dengan tepat dan tentunya sudah terarah. Dengan potensi daerah yang sudah ada ditambah dengan dukungan sumber daya manusia yang  tentunya memadai, maka dalam perkembangannya Sidoarjo mampu menjadi salah satu daerah strategis bagi pengembangan perekonomian regional. 

Jika ayah bunda dan keluarga penasaran dengan daerah Sidoarjo ini, berikut tempat wisata Sidoarjo yang worth it untuk dikunjungi!

1. Bahari Telocor

Bahari Telocor menjadi destinasi tempat wisata di Sidoarjo yang menyajikan panorama alam menarik pertama yang wajib dikunjungi. Berada di Desa Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Jabon. Tempat ini merupakan sebuah pulau yang terbentuk akibat tragedi lumpur Lapindo 16 tahun yang lalu. Selain itu tempat ini juga sering disebut dengan pulau Sarinah.

Ayah, Bunda cukup membayar tiket masuk sebesar 150.000 rupiah dan bisa menjelajah keindahan alam pulau tersebut. Selain pemandangan alam yang indah, Ayah Bunda bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang dijajakan di sekitar Bahari Telocor. Jika Ayah Bunda ingin mengajak keluarga ke tempat ini, bisa berkunjung ke Bahari Telocor yang buka setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga 7 malam.

2. Pantai Wuhgoyo

Jika Ayah – Bunda suka mengajak si kecil ke Pantai. Pantai ini mungkin bisa jadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi. Pantai Wuhgoyo termasuk wisata bahari baru yang belum sepopuler pantai lain alias masih minim pengunjung. Wisata ini berada di Area Sawah, Tambakcemandi, Sidoarjo.

Walaupun seperti itu, pantai ini tentunya tak kalah menyajikan pemandangan pantai yang indah dan memesona. Ayah Bunda bersama keluarga bisa menikmati waktu liburan bersama di pantai ini. Pantai Wuhgoyo buka 24 jam dan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

3. Kebun Cokelat Balongbendo

Rekomendasi terakhir dari Info Aqiqah kali ini tak kalah menarik dengan wisata alam sebelumnya, tempat ini adalah Kebun Cokelat Belongbendo. Sebenarnya ini tuh sebuah kafe, namun di kafe ini memiliki konsep yang cukup menarik yaitu menyajikan kebun cokelat! Wah menarik bukan? Kafe kebun cokelat ini buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Ayah – Bunda dan keluarga tidak hanya dapat menikmati beragam sajian kuliner lezat, tetapi juga bisa mendapatkan pengalaman seru memetik buah cokelat langsung dari kebun. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke Desa Penambangan, RT.12/RW.03, Penambangan, Balong Bendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.