Paket Aqiqah Jogja Harga Terjangkau dan Tidak Cepat Basi 

Paket Aqiqah Jogja, Gratis Sertifikat, Souvenir Cantik, Termasuk Ongkos Kirim. Layanan Aqiqah Terpercaya, Profesional, Halal, Higienis.

Harga Paket Aqiqah Jogja

TipeKambing JantanKambing BetinaBiaya MasakGulai / Sop
ARp. 1.000.000Rp. 1.300.000Rp. 300.00050 Porsi
BRp. 1.100.000Rp. 1.400.000Rp. 300.00060 Porsi
CRp. 1.200.000Rp. 1.500.000Rp. 350.00070 Porsi
DRp. 1.300.000Rp. 1.600.000Rp. 350.00080 Porsi
ERp. 1.500.000Rp. 1.800.000Rp. 400.00090 Porsi
FRp. 1.600.000Rp. 1.900.000Rp. 400.000100 Porsi
GRp. 1.700.000Rp. 1.200.000Rp. 500.000110 Porsi

Menu Masakan

  • Kepala, Tulang Iga, Kaki & Jeroan = Sop, Gulai atau TOngseng ( Pilih Salah Satu )
  • Daging = Teriyaki, Rendang, Semur, Lada Hitam, Oseng Daging atau Rica – Rica ( Pilih Salah Satu )

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Paket Aqiqah Nasi Box

TipeHargaMenu
ARp. 13.000Nasi Putih, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
BRp. 15.000Nasi Putih, Kentang Balado, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
CRp. 17.000Nasi Putih, Telor Rebus, Kentang Balado Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
DRp. 24.000Nasi Putih, Ayam Goreng/Bakar Acar, Kerupuk, Kentang, Buah, Tisu, Sendok

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Pengertian Aqiqah

Dikutip dari buku Aqiqah: Tata Cara dan Doanya karya Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar bin Shabri Shaleh Anwar (2021:2), pengertian aqiqah secara bahasa merupakan rambut anak yang baru lahir. Sementara s

Pengertian aqiqah akan bisa dipahami dengan baik, jika kita memperhatikan pengertian dari segi bahasa dan istilah. Perlu diketahui bahwa aqiqah secara bahasa (etimologi) berasal dari kata Al-‘Aqqu. Sedangkan asal penggunaan kata Al-‘Aqqu bemakna Asy-Syaqqu (Merobek) dan Al-Qath’u (Memotong/memutuskan).  Contoh penggunaan dalam bahasa arab, misalnya kalimat ‘Aqqa Al-Barqu yang artinya ‘Petir itu terputus’.

Agar lebih memahami pengertian aqiqah, tentu harus diketahui pengertiannya dari sisi istilah (terminologi) atau syariat. Perlu diketahui bahwa secara istilah, aqiqah adalah apa yang disembelih untuk (kelahiran) anak ketika dicukur rambutnya sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah.

Dari pengertian aqiqah di atas, diketahui bahwa aqiqah merupakan sebuah amalan berupa sembelihan kambing atau domba yang sudah memenuhi kriteria, yang mana penyembelihan tersebut sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan berupa hadirnya seorang anak yang merupakan pelipur lara bagi kedua orang tuanya.

Jasa Aqiqah Jogja Harga Terjangkau dan Tidak Cepat Basi 

Layanan Aqiqah Jogja Harga Terjangkau dan Tidak Cepat Basi. Aqiqah saat ini bukan hanya sekedar mencukur rambut bayi dan membagikan daging kambing dalam kondisi matang.

Aqiqah Jogja

Layanan Aqiqah Jogja akan memberikan sebuah pengalaman berbeda saat Anda menggunakan jasanya. Bukan hanya memberikan pilihan paket atau menu nasi box saja, akan tetapi yang berbeda. Aqiqah yang hukumnya sunnah justru semakin banyak dilakukan oleh umat islam saat seorang anak hadir dalam sebuah keluarga. Semua itu karena tingkat pengetahuan serta kesadaran yang semakin tinggi. Ditambah lagi ada banyak jasa aqiqah yang dapat membantu untuk kelancaran acara syukuran tersebut. Dengan demikian Anda tak terlalu repot dalam menyiapkan banyak hal lagi.

Kini banyak jasa aqiqah yang bukan hanya melaksanakan semua proses sesuai syariat saja tapi juga menu masakan yang lezat. Tidak lagi terpaku pada menu standar seperti yang sebelum-sebelumnya. Menu lezat, enak sekaligus favorit bagi banyak keluarga yang menggunakan jasanya.

Baca Juga: Penjelasan Ayat tentang Aqiqah, Wajibkah?

Jogja Kota Kuliner

Jogja yang terkenal dengan budaya serta tempat wisata nan indah juga kuliner lezatnya. Tak akan lengkap jika Anda berwisata tanpa mencoba aneka kuliner yang ada. Begitu pula dengan Aqiqah Jogja yang memiliki banyak pilihan menu untuk nasi box. Apalagi jasa aqiqah ini terkenal dengan menu olahan daging yang variatif serta lezat.

Sesuai dengan predikat yang disandang oleh kota Jogja sebagai kota kuliner yang terkenal karena rasa serta harga murahnya. Apalagi Anda bisa menemukan banyak penjaja makanan enak dan murah di pinggiran Malioboro. Soal rasa Anda tak perlu meragukan, karena tak kalah dengan restoran atau pun cafe. Bahkan para wisatawan asing lebih menyukai makanan yang dijual di pinggir jalan atau pun kedai sederhana.

Tak heran jika Anda akan menemukan menu nasi box pada jasa Aqiqah Jogja yang sangat beragam. Berbeda dengan menu pada jasa aqiqah lainnya yang tak akan jauh dari sate dan gule. Anda akan merasakan jasa yang sesuai dengan sebutan kotanya sebagai surganya kuliner enak dan juga lezat. Soal harga, tak perlu diragukan karena sangat terjangkau untuk semua pilihan paket.

Aqiqah di Jogja

Menu Aqiqah Jogja Favorit dan Lezat

Menu pada paket aqiqah seringkali terasa membosankan karena umumnya hanya terdapat pilihan sate dan gule saja. Namun berbeda jika Anda menggunakan jasa atau layanan aqiqah yang satu ini. Selain lebih beragam, rasa yang dimilikinya pun sangat menggoda selera serta menjadi favorit. Tak heran jika hampir semua konsumen memilih menu favorit yang berbeda dengan lainnya.

Menu yang tersedia pada Aqiqah Jogja bukan hanya satu jenis saja, akan tetapi sangat variatif, seperti:

  1. Sate
  2. Gule
  3. Teriyaki
  4. Tongseng
  5. Rendang
  6. Nasi Kebuli
  7. Mie
  8. Buah-buahan

Masih ada banyak pilihan menu favorit lainnya yang bukan hanya lezat juga berbeda dari pada lainnya. Anda akan menjadi konsumen lainnya yang merasakan menu berbeda sekaligus puas dengan layanannya.

Baca Juga: Tumbuh Kembang Anak Ini Jangan Sampai Terlewat Lho! 

Aqiqah Jogja Bersertifikat Halal

Saat Anda memilih sebuah jasa atau layanan aqiqah bukan hanya mendapat paket sesuai pilihan juga hal lainnya. Umumnya Anda akan mendapat buku aqiqah dalam tiap nasi box serta label nama. Namun, selain semua itu yang terpenting adalah mengetahui kehalalan dari jasa aqiqah tersebu. Apalagi saat ini ada banyak jasa serupa bertebaran di laman internet serta media sosial.

Aqiqah Jogja di sini juga memiliki sertifikat halal sehingga Anda tak perlu ragu akan semua proses yang dilakukannya. Apalagi jasa aqiqah ini memiliki menu olahan penyembelihan daging hewan aqiqah lebih beragam. Anda akan sangat puas karena telah memilih dan menggunakan jasanya. Ingin bukti? Perhatikan testimoni konsumen dalam website ini. Namun, jangan lupa untuk kontak CP yang tersedia untuk penyelenggaraan aqiqah yang memuaskan.

Keunikan Jogja untuk Menambah Pengetahuan Si Kecil

Apakah Ayah Bunda pernah mengajak si kecil ke salah satu daerah istimewa ? Contohnya Jogja. Apa ya yang menarik dari kota ini?

Kota yang kaya akan adat kebudayaan dan tradisi yang berbeda dari kota – kota lainnya, menjadikan Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan baik domestik atau turis asing. Nah, Ayah Bunda selain berlibur, kita bisa mengajarkan banyak sejarah dan budaya ke si kecil jika berwisata ke daerah ini lho..

Kalau dilihat dari namanya saja, Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuatu yang istimewa ini adalah pemerintahan di Yogyakarta sudah secara turun menurun dipimpin oleh seorang Sultan. Nah Sultan Yogyakarta memiliki peranan yang serupa seperti seorang gubernur di kota lain, dan tentunya sangat disegani dan dihormati oleh masyarakat sekitar.

Kehidupan warga yang damai dan lebih santai daripada hiruk pikuk ibu kota yang ramai dan padat. Keindahan alam di Yogyakarta menjadi salah satu yang tidak bisa dipungkiri lagi dan tentunya Ayah Bunda patut kunjungi bersama si Kecil! Berikut Info Aqiqah rangkum keunikan dari Daerah Istimewa Yogyakarta :

1. Kota yang Memiliki Sebutan yang Banyak

Kota ini memiliki julukan yang cukup banyak, Dimulai dari Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Pariwisata, Kota Seniman, Kota Budaya, dan masih banyak lagi. Banyak sekali bukan julukan yang melekat pada wilayah yang terdiri dari 1 kota madya dan 4 kabupaten ini?

2. Landmark Tugu Jogja yang Pernah Berubah Bentuk

Apakah Ayah Bunda sudah mengetahui kalau Tugu Jogja itu aslinya bernama Golong Giling lho. Perubahan bentuk ini terjadi akibat gempa besar yang merusak sebagian bangunan yang ada.

3. Kota yang Satu – Satunya Menjadi Ibukota Negara Selain Jakarta

Jika Ayah Bunda mengingat kembali masa sekolah, sepertinya asing ya mendengar kalau ada kota lain yang pernah menjadi ibukota selain Jakarta?. Pada awal tahun 1946 – akhir tahun 1949 ibukota Indonesia pemerintah pindahkan ke Yogyakarta, sebelum akhirnya pindah kembali ke Jakarta.

4. Banyak Tokoh Besar yang Lahir di DIY

Beberapa tokoh besar seperti Presiden Soeharto, Presiden Megawati, Hidayat N Wahid, Wapres Boediono, Pelukis Affandi. Tempat kelahiran organisasi Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah. Kota Jogja juga tempat kelahiran Taman Siswa.

5. Keunikan Keraton Jogja

Pembangunan Kraton kesultanan Yogyakarta dan Tugu Jogja dibangun lurus dengan pantai selatan Jawa dan Gunung Merapi, seakan terdapat garis imaginer yang menghubungkannya (Gunung Merapi – Tugu Jogja – Kraton Yogya – Pantai Selatan).