Paket Aqiqah Cikupa, Masakan Lezat dan Sesuai Sunnah

Paket Aqiqah Cikupa, Gratis Sertifikat, Souvenir Cantik, Termasuk Ongkos Kirim. Layanan Aqiqah Terpercaya, Profesional, Halal, Higienis.

Harga Paket Aqiqah Cikupa

TipeKambing JantanKambing BetinaBiaya MasakGulai / Sop
ARp. 1.000.000Rp. 1.300.000Rp. 300.00050 Porsi
BRp. 1.100.000Rp. 1.400.000Rp. 300.00060 Porsi
CRp. 1.200.000Rp. 1.500.000Rp. 350.00070 Porsi
DRp. 1.300.000Rp. 1.600.000Rp. 350.00080 Porsi
ERp. 1.500.000Rp. 1.800.000Rp. 400.00090 Porsi
FRp. 1.600.000Rp. 1.900.000Rp. 400.000100 Porsi
GRp. 1.700.000Rp. 1.200.000Rp. 500.000110 Porsi

Menu Masakan

  • Kepala, Tulang Iga, Kaki & Jeroan = Sop, Gulai atau TOngseng ( Pilih Salah Satu )
  • Daging = Teriyaki, Rendang, Semur, Lada Hitam, Oseng Daging atau Rica – Rica ( Pilih Salah Satu )

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Paket Aqiqah Nasi Box

TipeHargaMenu
ARp. 13.000Nasi Putih, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
BRp. 15.000Nasi Putih, Kentang Balado, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
CRp. 17.000Nasi Putih, Telor Rebus, Kentang Balado Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
DRp. 24.000Nasi Putih, Ayam Goreng/Bakar Acar, Kerupuk, Kentang, Buah, Tisu, Sendok

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Pengertian Aqiqah

Dikutip dari buku Aqiqah: Tata Cara dan Doanya karya Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar bin Shabri Shaleh Anwar (2021:2), pengertian aqiqah secara bahasa merupakan rambut anak yang baru lahir. Sementara s

Pengertian aqiqah akan bisa dipahami dengan baik, jika kita memperhatikan pengertian dari segi bahasa dan istilah. Perlu diketahui bahwa aqiqah secara bahasa (etimologi) berasal dari kata Al-‘Aqqu. Sedangkan asal penggunaan kata Al-‘Aqqu bemakna Asy-Syaqqu (Merobek) dan Al-Qath’u (Memotong/memutuskan).  Contoh penggunaan dalam bahasa arab, misalnya kalimat ‘Aqqa Al-Barqu yang artinya ‘Petir itu terputus’.

Agar lebih memahami pengertian aqiqah, tentu harus diketahui pengertiannya dari sisi istilah (terminologi) atau syariat. Perlu diketahui bahwa secara istilah, aqiqah adalah apa yang disembelih untuk (kelahiran) anak ketika dicukur rambutnya sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah.

Dari pengertian aqiqah di atas, diketahui bahwa aqiqah merupakan sebuah amalan berupa sembelihan kambing atau domba yang sudah memenuhi kriteria, yang mana penyembelihan tersebut sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan berupa hadirnya seorang anak yang merupakan pelipur lara bagi kedua orang tuanya.

Jasa Aqiqah Cikupa

Aqiqah Cikupa, Masakan Lezat dan Sesuai Sunnah. Aqiqah menjadi acara syukuran atas kelahiran seorang bayi dalam keluarga Anda yang tak boleh dilewatkan. Apalagi ada jasa aqiqah Cikupa yang akan membantu Anda dengan berbagai paket yang dimilikinya. Ada banyak yang harus Anda persiapkan dan lakukan agar aqiqah sesuai dengan syariat Islam, mulai dari memilih hewan untuk disembelih hingga membagikan olahan daging yang telah matang.

Aqiqah tak pernah dilewatkan untuk dilakukan oleh semua umat Islam, asalkan memiliki kemampuan. Bukan hanya waktu dan tenaga saja, dana menjadi hal penting yang wajib dimiliki.

Aqiqah Cikupa
Gambar: Dekorasi Aqiqah   
Sumber: ezaniphoto.com

Islam sangat memahami dan tak pernah memberatkan umatnya, sehingga hukum aqiqah bukanlah wajib. Sunnah muakkad adalah hukum bagi ibadah aqiqah, sehingga tak menjadi beban saat Anda tak memiliki kemampuan. Begitu pula dengan waktu untuk melakukan ibadah aqiqah adalah tak ada batasan, dengan kata lain bisa saat anak dewasa. Tak heran jika saat ini ada banyak jasa aqiqah yang akan membantu Anda. Mulai dari pemilihan hewan hingga mengirimkan pada Anda, daging yang telah matang dan siap dibagikan.

Baca Juga: Ketentuan Hewan Aqiqah, Harus Kambing Kah?

Bolehkah Aqiqah Untuk Diri Sendiri?

Melakukan aqiqah sesuai dengan apa yang diajarkan serta dianjurkan dalam agama Islam menjadi keinginan semua umat. Terutama jika dapat dilakukan pada waktu-waktu yang utama seperti hari ke 7, 14 atau 21. Namun, tak semua orang dapat melakukan acara syukuran atau aqiqah untuk anak mereka. Meskipun saat ini ada jasa atau layanan aqiqah Cikupa yang bisa Anda andalkan.

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa hal seperti ketersediaan dana ataupun hal lainnya. Sehingga hingga anak beranjak besar ataupun dewasa, aqiqah belum juga dilakukan baik karena alasan yang sama atau lupa. Hingga muncul pertanyaan dikalangan masyarakat, apakah boleh jika melakukan aqiqah untuk diri sendiri. Hal tersebut dibolehkan sesuai dengan yang sering diutarakan oleh para ulama.

Melakukan aqiqah untuk diri sendiri hingga kini banyak dilakukan karena kesadaran semakin besar dikalangan umat Islam. Saat kecil terdapat keterbatasan untuk melakukannya, maka ketika dewasa Anda bisa melakukannya sendiri. Untungnya ada jasa atau layanan seperti Aqiqah Cikupa yang akan membantu untuk mempersiapkannya. Sehingga Anda tak perlu repot mengurusi segala sesuatunya sendirian.

Baca Juga: Aqiqah Pekanbaru Berkualitas dan Pilihan Terbaik

Wajibkah Mencukur Rambut dalam Aqiqah

Aqiqah Cikupa
Gambar: Proses pemotongan rambut 
Sumber: ezaniphoto.com

 

Dalam pelaksanaan syukuran kelahiran bayi atau sering disebut sebagai aqiqah terdapat prosesi-prosesi. Salah satunya adalah mencukur atau memotong rambut bayi yang sangat dianjurkan oleh para ulama. Cara untuk melakukan pemotongan atau mencukur rambut bayi pun tak sembarangan. Ada adab-adab yang harus Anda perhatikan saat melakukannya termasuk dengan waktunya.

Hal tersebut tercantum dalam hadits yang dengan jelas menyebutkan mengenai keutamaan mencukur rambut bayi. Sehingga pada setiap acara aqiqah yang dilakukan oleh semua umat Islam, mencukur rambut tak pernah dilewatkan. Untungnya ada aqiqah Cikupa yang akan membantu Anda untuk mempersiapkan hal lainnya. Dengan demikian Anda bisa melakukan sesuai dengan apa yang tercantum dalam hadits tersebut.

Aqiqah Cikupa Layanan Terbaik

Melakukan acara syukuran kelahiran bayi atau aqiqah bukanlah hal mudah jika tak memiliki banyak keluarga. Apalagi jika Anda memiliki banyak kesibukan, sehingga menggunakan jasa atau layanan sangat membantu. Kini ada banyak jasa aqiqah yang memiliki layanan lengkap dengan harga terjangkau serta terjamin. Meskipun tak semua menjadi jasa atau layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda perlu memilih dan menggunakan layanan yang dimiliki oleh Aqiqah Cikupa untuk kelancaran acara tersebut. Bukan hanya pilihan paket yang beragam dengan harga terjangkau, akan tetapi juga terbaik diantara yang lainnya. Anda akan mendapat layanan terbaik dalam setiap paket yang ditawar hanya dengan menelepon dan bertransaksi di sini.

“Jika sudah aqil baligh, maka sudah bukan tanggungan orang tua untuk mengaqiqahkan anaknya. Jadi , terserah pada yang bersangkutan (anak yang sudah baligh). Jika sudah baligh, dan dulu oleh orang tua tidak diaqiqah, tidak masalah untuk aqiqah sendiri,” ujar Kiai Afifuddin, pengasuh Pondok Pesantrean Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo dikutip dari Republika, 5 Maret 2021.