Aqiqah Cikarang, Terpercaya dan Sesuai Syariat Islam

Paket Aqiqah Cikarang, Terpercaya dan Sesuai Syariat Islam

Paket Aqiqah Cikarang, Gratis Sertifikat, Souvenir Cantik, Termasuk Ongkos Kirim. Layanan Aqiqah Terpercaya, Profesional, Halal, Higienis.

Harga Paket Aqiqah Cikarang

TipeKambing JantanKambing BetinaBiaya MasakGulai / Sop
ARp. 1.000.000Rp. 1.300.000Rp. 300.00050 Porsi
BRp. 1.100.000Rp. 1.400.000Rp. 300.00060 Porsi
CRp. 1.200.000Rp. 1.500.000Rp. 350.00070 Porsi
DRp. 1.300.000Rp. 1.600.000Rp. 350.00080 Porsi
ERp. 1.500.000Rp. 1.800.000Rp. 400.00090 Porsi
FRp. 1.600.000Rp. 1.900.000Rp. 400.000100 Porsi
GRp. 1.700.000Rp. 1.200.000Rp. 500.000110 Porsi

Menu Masakan

  • Kepala, Tulang Iga, Kaki & Jeroan = Sop, Gulai atau TOngseng ( Pilih Salah Satu )
  • Daging = Teriyaki, Rendang, Semur, Lada Hitam, Oseng Daging atau Rica – Rica ( Pilih Salah Satu )

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Paket Aqiqah Nasi Box

TipeHargaMenu
ARp. 13.000Nasi Putih, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
BRp. 15.000Nasi Putih, Kentang Balado, Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
CRp. 17.000Nasi Putih, Telor Rebus, Kentang Balado Acar, Kerupuk, Buah, Tisu, Sendok
DRp. 24.000Nasi Putih, Ayam Goreng/Bakar Acar, Kerupuk, Kentang, Buah, Tisu, Sendok

*DISCLAIMER ON
**Harga paket aqiqah di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Harga yang update dan berlaku silahkan di tanyakan langsung ke kami via whatsapp/telpon.

Pengertian Aqiqah

Dikutip dari buku Aqiqah: Tata Cara dan Doanya karya Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar bin Shabri Shaleh Anwar (2021:2), pengertian aqiqah secara bahasa merupakan rambut anak yang baru lahir. Sementara s

Pengertian aqiqah akan bisa dipahami dengan baik, jika kita memperhatikan pengertian dari segi bahasa dan istilah. Perlu diketahui bahwa aqiqah secara bahasa (etimologi) berasal dari kata Al-‘Aqqu. Sedangkan asal penggunaan kata Al-‘Aqqu bemakna Asy-Syaqqu (Merobek) dan Al-Qath’u (Memotong/memutuskan).  Contoh penggunaan dalam bahasa arab, misalnya kalimat ‘Aqqa Al-Barqu yang artinya ‘Petir itu terputus’.

Agar lebih memahami pengertian aqiqah, tentu harus diketahui pengertiannya dari sisi istilah (terminologi) atau syariat. Perlu diketahui bahwa secara istilah, aqiqah adalah apa yang disembelih untuk (kelahiran) anak ketika dicukur rambutnya sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah.

Dari pengertian aqiqah di atas, diketahui bahwa aqiqah merupakan sebuah amalan berupa sembelihan kambing atau domba yang sudah memenuhi kriteria, yang mana penyembelihan tersebut sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan berupa hadirnya seorang anak yang merupakan pelipur lara bagi kedua orang tuanya.

Jasa Aqiqah Cikarang

Memilih layanan  atau jasa saat ingin mengadakan aqiqah haruslah yang sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Aqiqah Cikarang yang telah menjadi pilihan banyak keluarga saat ingin mengadakan prosesi tersebut, memberikan solusi mudah menyambut kelahiran bayi. Tak perlu repot dengan menyembelih kambing serta memasaknya. Cukup dengan menggunakan layanan tersebut, Anda dapat lebih hemat waktu serta tenaga dan hanya berfokus pada acara tersebut.

Aqiqah merupakan salah satu ibadah atau prosesi yang banyak dilakukan meskipun hukumnya sunnah. Dilakukan saat seorang anak baru lahir dengan waktu terbaik yang dianjurkan oleh para ulama. Prosesi ini pernah juga dicontohkan oleh Rasulullah sendiri saat mencukur rambut cucunya, anak dari Fatimah. Saat Hasan bin Ali bin Abi Thalib serta Husein bin Ali bin Abi Thalib baru lahir.

Hal tersebut menjadi dasar bagaimana aqiqah seharusnya dilakukan agar sesuai syariat Islam. Aqiqah merupakan sebuah acara atau prosesi yang melibatkan beberapa orang dalam mengucapkan doa. Doa yang ditujukan agar sang anak yang baru lahir menjadi umat yang dapat diharapkan oleh orangtua serta agamanya. Prosesi yang diutamakan  bagi Anda yang memiliki kemampuan terutama soal dana.

white goat on brown wooden log
Photo by Inguaribile Viaggiatore on Pexels.com

Apakah Aqiqah Hukumnya Wajib?

Aqiqah merupakan salah satu yang saat ini telah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Layanan seperti aqiqah Cikarang menjadi salah satu solusi saat Anda tak memiliki banyak waktu juga tenaga. Jasa ini menjadi cara mudah juga tepat saat ingin beraqiqah yang sesuai dengan ajaran dan syariat Islam. 

Layanan seperti ini banyak dan mudah ditemukan bahkan melalui laman internet.

Aqiqah merupakan prosesi atau juga ibadah yang sesungguhnya sunnah bukan wajib hukumnya dalam Islam. Dilaksanakan akan mempunyai banyak keutamaan dan pahala besar dari Allah. Kebalikannya, jika tidak dilaksanakan karena keterbatasan tertentu, orang tua tidak mendapat dosa.

Ibadah aqiqah merupakan ketentuan pertama Allah yang dilakukan oleh seorang manusia sejak pertama hadir ke dunia ini. Saat ini semakin banyak yang menyadari manfaat serta hikmah dari melakukan prosesi tersebut. Pengetahuan seputar aqiqah pun semakin bertambah, termasuk dengan waktu terbaik untuk melakukannya.

Begitu pula dengan jumlah serta jenis hewan yang akan disembelih kemudian disajikan atau dibagikan dalam kondisi matang. Saat semua proses tersebut harus dilakukan tentunya membutuhkan bantuan orang lain. Meskipun hukumnya sunnah, akan tetapi memastikan semua berjalan lancar sangatlah penting. Itulah perlunya menggunakan layanan aqiqah Cikarang yang mengetahui dengan pasti caranya.

Baca Juga : Apakah Aqiqah Benar – Benar Wajib?

Bagaimana Cara Memastikan Layanan Aqiqah Sesuai Dengan  Syariat?

Banyaknya jasa atau layanan aqiqah saat ini. Hampir di semua daerah ada, sehingga Anda makin pula dalam mengadakan aqiqah. Ada banyak penawaran yang menarik serta terjangkau yang bisa Anda temukan. Di laman internet atau pun media sosial, ada banyak layanan seperti itu yang menawarkan berbagai pilihan paket. Namun, Anda perlu tahu apakah layanannya telah sesuai dengan syariat agama Islam.

Seperti aqiqah Cikarang yang bukan hanya menawarkan harga terjangkau saja, akan tetapi sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah. Mulai dari jenis hewan, umur serta jumlah sesuai dengan syariat Islam. Anda jadi bisa lebih tenang mempersiapkan hal lainnya agar berjalan lancar.

 

Baca Juga: Pembahasan Seputar Rukun Aqiqah

Supplier Aqiqah Cikarang yang Berpengalaman

Aqiqah Cikarang

Dari begitu banyak layanan atau pun supplier aqiqah sekarang ini tak semua memiliki pengalaman yang memadai. Anda perlu menemukan serta memilih juga menggunakan layanan yang tepat. Layanan yang mengetahui aqiqah menurut syariat Islam serta harga yang terjangkau.

Anda bisa menggunakan layanan seperti aqiqah Cikarang yang telah menjadi pilihan banyak keluarga. Selain sesuai dengan syariat Islam, layanan profesional, juga harga yang terjangkau. 

Kesenian Khas Kota Cikarang

Kota Cikarang dan Kota Bekasi apa bedanya? rasanya sih mereka satu kota yang sama. Ya benar, sebab kota itu adalah ibukotanya. Seperti yang Ayah Bunda sudah tahu, bahwa setiap daerah memiliki keunikan, sejarah hingga budaya masing – masing. Begitu juga dengan kota Cikarang ini, mengenai kesenian tradisionalnya yang tentunya tak kalah menarik dengan kota lain di Indonesia.

Seperti kita ketahui, kota Cikarang kini telah lekat dengan industri dan arus modernisasi yang sudah berpengaruh. Namun bukan berarti kota ini tak milliki pesona terkait kebudayaannya. Berikut Info Aqiqah rangkum beberapa hal yang bisa dipelajari dari kota Cikarang Bekasi, yang dilansir dari beberapa sumber.

Wayang Kulit
Mempunyai latar belakang yang hampir sama seperti kebudayaan Jawa. Tapi jika diperhatikan dari segi permainan, lebih condong mengadopsi budaya Sunda. Keunikan yang dimiliki di sini yakni, tentang adanya tokoh yang mirip wayang golek yang terkenal dengan sebutan ”Cepot dan Udel.” Begawan Durna yang digambarkan seperti orang Arab, lengkap dengan peci di kepala.

Tari Topeng
Bekasi juga memiliki tari topeng. Di mana kesenian ini tidak berupa seni tari saja. Di dalamnya juga dipentaskan seni musik, seni vokal, seni peran, serta seni sastra. Biasanya teaternya juga diberi nama sama, yaitu topeng bekasi. Menyuguhkan lawakan yang bersumber dari kehidupan sehari-hari.

Samrah
Di samping dipengaruhi oleh budaya Sunda, Betawi dan Jawa, Bekasi juga memperoleh pengaruh dari budaya Arab. Adalah Samrah, yang berasimiliasi dengan budaya lokal. Pada pagelaran yang diadakan, pemirsa akan disajikan tari khas bernuansa Timur tengah. Lalu ada lagi lakon atau teater yang diiringi pantun.