Paket Aqiqah Bau Prengus? Waspada Aqiqah Tak Sesuai Syariat!

Saat ini kepraktisan paket aqiqah menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin melaksanakan aqiqah untuk anaknya. Di mana hal tersebut memberikan nilai kepraktisan tersendiri bagi keluarga bahkan sudah tidak perlu direpotkan oleh pemotongan dan pengolahan aqiqah. Namun, tetap saja harus mewaspadai paket aqiqah bau prengus sebagai tanda aqiqah yang tak sesuai syariat.

menu aqiqah

Menu Masakan Aqiqah Terfavorit Tahun Ini

Apa saja menu masakan aqiqah terfavorit tahun ini? Ada beberapa menu favorit untuk aqiqah dan biasa jadi andalan untuk dipilih dalam paket aqiqah.

  • Sate

Menu yang satu ini merupakan menu andalan dan favorit dalam pengolahan daging aqiqah. Di mana daging aqiqah akan dilumuri bumbu dan dibakar hingga matang. Kemudian sate bisa dihidangkan pada paket aqiqah dilengkapi dengan kecapnya.

Hidangan sate menjadi favorit karena disukai banyak orang.

  • Gulai

Untuk menu gulai ini juga sangat rekomended dihidangkan dalam paket aqiqah. Beberapa bagian dari kambing aqiqah bisa diolah menjadi gule, seperti jeroan, kulitnya dan sebagainya. Jadi semua bagian kambing aqiqah bisa dimaksimalkan jadi gulai, termasuk kepala kambing.

  • Tongseng

Selanjutnya makanan khas dan sangat menarik untuk menjadi ide olahan aqiqah adalah tongseng. Pada tongseng ini juga bisa dimasukkan bagian jeroan dan kulit untuk campurannya. Dengan bumbu rempah tongseng yang khas maka daging aqiqah ini menjadi sangat lezat untuk disajikan pada paket aqiqah.

Distribusi Masakan Aqiqah

Adapun distribusi masakan aqiqah biasanya 1/3 dikonsumsi keluarga serta yang lainnya dibagikan kepada para tamu undangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dan wujud rasa syukur saat melaksanakan aqiqah. Biasanya tuan rumah juga akan membagikan aqiqah kepada tetangga dan orang terdekat lainnya.

Bahkan ada yang memberikan makanan aqiqah seluruhnya kepada anak yatim. Distribusi makanan aqiqah biasanya dilakukan oleh pihak keluarga yang anaknya sedang diaqiqah. Dalam penentuan siapa saja yang mendapatkan paket aqiqah tergantung bagaimana keluarga tersebut membaginya.

Baca Juga : Doa Menyembelih Hewan Aqiqah Sesuai Ajaran Ulama

Bagaimana Jika Aqiqah Dibagikan dengan Anak Yatim

Lalu bagaimana jika aqiqah dibagikan kepada anak yatim? Maka hal tersebut kembali lagi kepada keluarga yang melaksanakan aqiqah. Akan lebih berkah jika diberikan kepada anak yatim maka bisa dilakukan dengan pemesanan paket aqiqah dan disalurkan langsung ke anak yatim.

Justru hal tersebut sangat mulia dilakukan, dimana anak yatim merupakan anak yang doanya dikabulkan oleh Allah. Siapa yang memberi makan anak yatim maka Allah akan membalasnya. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk menyalurkan aqiqahnya ke anak yatim.

Daftar Aqiqah yang Bisa Disalurkan Ke Anak Yatim

Lalu daftar aqiqah mana saja yang bisa disalurkan ke anak yatim? Adapun daftar aqiqah dibawah ini adalah yang bisa disalurkan ke anak yatim.

  • Aqiqah Nurul Hayat

Salah satu aqiqah terbesar di Indonesia dan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia ini menjadi rekomendasi menarik untuk paket aqiqah. Bahkan para artis pun menggunakan Jasa Aqiqah Nurul Hayat ini. Soal kualitas pun terjamin dan membantu pemesannya untuk menyalurkan langsung kepada anak yatim.

  • Amm Aqiqah Jogja

Amm Aqiqah ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tata boga, lokasinya tidak hanya di Jogja saja. Amm Aqiqah dapat ditemui di cabang yang ada di Magelang, Klaten juga Purworejo. Jadi sudah menjangkau beberapa tempat yang luas di area Jawa Tengah.

  • Cahaya Aqiqah Jakarta

Merupakan paket aqiqah yang melayani wilayah Jabodetabek bahkan gratis ongkos kirim. Cahaya Aqiqah Jakarta juga merupakan salah satu rekomendasi Aqiqah wilayah Jakarta dan sekitarnya.  Pelayanan paket aqiqahnya untuk didistribusikan kepada anak yatim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *