Menu Aqiqah Favorit di Tahun Ini

Saat akan melaksanakan aqiqah dan pesan makanan untuk menu aqiqah. Biasanya daging aqiqah akan diolah sesuai dengan permintaan klien. Ada banyak menu yang tersedia untuk bisa diolah menjadi makanan aqiqah tersebut. Pentingnya ada variasi menu juga menunjukkan bahwa keberagaman olahan kambing ini membuat cita rasa enak untuk disajikan.

menu aqiqah
Gambar: Daging Kambing Segar

Ada beberapa menu yang bisa dipilih dalam menentukan paket aqiqah. Tentunya dengan memilih yang sesuai selera atau menu aqiqah favorit yang sering dibagikan. Biasanya satu paket aqiqah terdiri dari 3 hingga 5 menu yang ada di dalamnya. Lalu menu aqiqah favorit tahun ini apa saja?

Nasi Kebuli

Kenapa memilih nasi kebuli? Nasi kebuli adalah nasi dengan olahan rempah dan sangat terasa olahan daging kambingnya. Dalam menghidangkan menu aqiqah biasanya selain lauk tentu ada nasi sebagai menu hidangan utama. Oleh karena itu dipilihlah nasi kebuli sebagai salah satu hidangan dimana menu nasi kebuli juga berbahan kambing sebagai pelengkap.

Menu Aqiqah
Gambar: Nasi Kebuli Kambing                                   Sumber: Moslemlifestyle.com

Nasi kebuli merupakan nasi yang diolah dengan beragam rempah-rempah yang disajikan dengan campuran daging. Biasanya digunakan daging kambing atau sapi. Hal ini akan menambah cita rasa nasi kebuli tersebut menjadi makanan yang lezat.

Kambing Guling

Mendengar kata kambing guling maka bisa jadi menu paling favorit saat ini, pasalnya kambing guling ini merupakan makanan yang khas. Bahkan menjadi pilihan terbaik untuk melengkapi hidangan aqiqah yang terbaik. Kambing guling ini merupakan olahan kambing yang disajikan dengan dibakar atau di oven

Menu Aqiqah
Gambar: Kambing Guling                                                        Sumber: Posmetro.co

Pada prosesnya menu kambing guling ini diolah dengan berbagai bahan rempah yang ada. Kemudian dioleskan keseluruh bagian kambing yang utuh. Dimana untuk selanjutnya tinggal segera memanggang dengan oven atau dibakar. Aroma khas daging kambing ini tersaji dengan adanya menu kambing guling tersebut. Itulah kenapa kambing guling juga jadi menu favorit hidangan aqiqah.

Sate Kambing

Bagi penggemar sate tentu tidak asing lagi dengan menu yang satu ini. Dimana menu sate ini sungguh sangat khas dan terbaik. Dengan bumbu kecap yang khas menjadikan cita rasa sate kambing jadi nomor 1. Tentunya sangat terasa dan begitu enak dilidah. Jadi sangat cocok sebagai pelengkap hidangan aqiqah yang ada saat ini.

Menu Aqiqah
Gambar: Sate Kambing.                                           Sumber: Pexels, artem beliaikin

Olahan sate kambing ini awalnya akan menggabungkan irisan daging kambing ke tusuk sate. Kemudian daging kambing tersebut diberi bumbu dan segera dibakar. Fokus untuk melakukan pembakaran agar matang daging merata. Selanjutnya sate kambing yang telah dibakar siap dibungkus dan dibagikan dengan bumbu.

Baca Juga;
Aqiqah Premium dengan Menu Kambing Guling/Nasi Kebuli

Gulai Kambing

Menu favorit aqiqah tahun ini selain nasi kebuli, sate kambing hingga kambing guling ada juga gulai kambing. Dengan bumbu gulai yang khas tersebut maka kambing akan diolah menjadi makanan yang sangat lezat. 

Menu Aqiqah
Gambar: Gulai Kambing                                                        Sumber: Ramesia.com

Bumbu gulai yang khas dan bisa memanfaatkan bahan pada bagian kambing seperti jeroan ini memang sangat pas untuk diolah. Jadi selain dagingnya, menu olahan gulai kambing memasukkan semua bagian kambing. 

Beberapa hidangan favorit aqiqah tahun ini memang biasanya dipilih dari alternatif menu aqiqah yang ada. Tentunya ketika akan memesan paket aqiqah akan tersedia beragam menu yang bisa dipilih. Seperti yang telah disebutkan, ada sate kambing, gulai, nasi kebuli dan sebagainya tersebut merupakan alternatif pilihan ketika akan mengolah daging kambing aqiqah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *