Kartun Anak “Riko The Series” yang Membahas Sains dan Agama

Saat ini banyak film kartun yang umumnya ditujukan untuk konsumsi anak di berbagai stasiun televisi. Namun di antara banyak film kartun anak,  tak semuanya baik untuk perkembangan serta pendidikan anak. Ada beberapa diantaranya justru mengandung unsur kekerasan atau pun menebar ketakutan. Kartun Anak “Riko The Series” yang Membahas Sains dan Agama ini, bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk memberikan tontonan kartun yang mendidik dan islami.

Kartun Riko

Banyaknya film kartun saat ini berasal dari negara lain yang memiliki cara pandang yang berbeda. Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak terutama psikologi dan pemahamannya. Anda sebagai orang tua tentu sangat mengkhawatirkan akan tontonan si kecil. 

Untungnya kini ada film kartun yang mengusung pendidikan, teknologi juga agama Islam. Melalui tokoh anak kecil bernama Riko dan robot kesayangannya yang mengajarkan banyak hal. Ada banyak hal baik yang diajarkan melalui film kartun tersebut.

Mengangkat Tema Ilmu Pengetahuan yang Bersumber Al-Quran

Dari begitu banyak film kartun terutama untuk anak-anak,  hanya sedikit yang mengandung unsur pendidikan berdasarkan Al-Quran. Kartun anak yang mengajarkan ilmu pengetahuan serta teknologi dapat dihitung dengan jari. Apalagi yang bersumber pada Al-Quran.

Umumnya film kartun yang bersumber pada Al-Quran hanya menceritakan serta mengajarkan budi pekerti. Untuk ilmu pengetahuan, teknologi juga budi pekerti sangat sulit ditemukan. Namun,  semua itu terhapus dengan adanya Riko The Series yang disukai kalangan anak-anak juga orang tua.

Banyak ilmu pengetahuan serta teknologi yang diajarkan melalui tokoh anak bernama Riko juga robot kesayangannya. Film kartun ini juga mengajarkan bagaimana bersikap pada orang yang lebih tua,  seumur, serta yang lebih muda. Semua dikemas dengan sangat cantik dan mudah dimengerti oleh anak. 

Dari judulnya saja Anda sudah dapat membayangkan isinya, seperti: Ke Luar Angkasa, Kebanyakan Makan Permen, dan Ilmuwan Hebat.

Baca Juga: Cerita Anak,  Manfaat Yang Mencerdaskan Sikecil

Membahas Tentang Teknologi 

Film kartun yang membahas mengenai teknologi dan tayang di stasiun televisi Indonesia memang sangat sedikit. Bahkan bisa dibilang tak ada,  karena kebanyakan hanya bersifat menghibur dengan tema jagoan atau superhero. Padahal anak-anak saat ini memiliki daya pikir yang jauh lebih maju. 

Riko The Series hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Sayangnya, film pendek anak ini baru dapat ditonton di channel Youtube.

Mengajarkan Murotal Kepada Anak

Mengajarkan anak mengenal surat dan ayat-ayat suci Al-Quran tidaklah mudah,  apalagi jika usianya masih sangat kecil. Melalui sebuah contoh dengan tokoh seusianya akan jauh lebih mudah. 

Kartun anak Riko The Series,  yang bukan hanya memberikan hiburan tapi juga murotal dengan cara yang mudah. Dalam beberapa judulnya diperdengarkan murotal Al-Quran sesuai tema. Bahkan, ada yang khusus membahas surat tertentu, seperti Surat Al Isra 22-27.

Anak menjadi lebih mudah untuk belajar, menghapal juga memahami isi dari surat suci Al-Quran. Anak dapat lebih cepat mengingat saat dibawakan oleh tokoh anak yang seusianya serta berupa hiburan. Film kartun seperti ini memang diperuntukkan untuk konsumsi anak. 

Manfaat Menonton Animasi Untuk Anak

Menonton sebuah film kartun atau animasi anak tentunya memiliki beberapa manfaat juga dampak. Baik itu pendidikan atau pun tumbuh kembangnya,  karenanya Anda perlu memilih tontonan yang baik. Tak semua film animasi anak yang ada memiliki manfaat yang baik. 

Ada pula film animasi yang mengajarkan banyak hal pada anak dengan cara penyampaian yang mudah. Anak bisa belajar bagaimana bersikap yang baik pada teman,  keluarga juga orang di sekelilingnya. Anak juga bisa belajar dan mengetahui sebuah ilmu pengetahuan.

Bukan itu saja,  anak bisa belajar membaca,  berhitung serta mengenal banyak tempat bersejarah, dan lainnya. Oleh karena itu,  Anda harus memilih dan mengawasi setiap tontonan seperti kartun anak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *