Kartun Anak Perempuan yang Mengajarkan Anak Menjadi Sosok yang Kuat

Film kartun anak perempuan yang saat ini beredar, ada merupakan hasil karya seni dan bisa menginspirasi anak-anak di seluruh dunia. 

Salah satu produsen film paling besar di dunia adalah Disney. Di mana Disney ini menghasilkan banyak karya film kartun yang sangat baik untuk anak-anak.

Sosok perempuan dalam tokoh kartun Disney dan filmnya diambil untuk memberikan contoh terbaik kepada anak-anak. 

Anak-anak akan melihat dan terinspirasi setelah menonton film kartun anak dari Disney tersebut. Inilah beberapa film kartun perempuan yang mengajarkan anak menjadi sosok yang kuat. 

Rapunzel Dalam Film Tangled

Cerita Rapunzel yang telah lama tinggal dalam sebuah menara yang sangat tinggi. Sosok Rapunzel ini diceritakan sebenarnya diculik oleh penyihir jahat sejak bayi. Namun, si penyihir justru mengakui Rapunzel sebagai anaknya. Sementara itu, Rapunzel tidak tahu cerita kebenaran tentang dirinya dan dia bertahan di dalam menara tidak pernah tahu dunia luar.

Kartun Anak Perempuan
Gambar: Film Tangled, Rapunzel

Setelah datang pemuda yang tadinya dianggap pencuri, akhirnya Rapunzel sadar bahwa dirinya ingin sekali melihat dunia luar. Dunia luar tidak seperti apa yang diceritakan penyihir tersebut. Akhirnya Rapunzel berpetualang ke dunia luar dan mencari orang tua kandungnya. Saat itu ujian dimulai. Ia jadi wanita yang kuat serta pemberani untuk bisa membebaskan dirinya sendiri.

Baca Juga:

Manfaat Membacakan Dongeng Anak yang Tak Terbantahkan

Merida Dalam Film Brave

Merida telah dilatih oleh ayahnya untuk menjadi wanita yang tangguh dan tegar. 

Saat mengetahui sang Ibu yang ternyata merupakan seekor beruang, ia tegar menerima kenyataan. Selanjutnya, dia berjuang untuk melindungi ibunya dan menjadi kuat. Dengan segala upaya yang ia lakukan agar orang tidak akan memburu ibunya tersebut.

Setelah melihat film ini harapannya anak-anak perempuan lainnya mampu tegar dan kuat menghadapi segala tantangan yang ada dan memperjuangkan keluarga.

Kartun anak perempuan
Gambar: Film Merida

Moana Dalam Film Moana

Perempuan menjadi sosok pemimpin bukanlah hal yang mustahil.

Dalam film Moana ini dikisahkan bahwa anak perempuan bernama Moana akan jadi pemimpin untuk menggantikan ayahnya. Untuk menghindari hal tersebut justru Moana pergi berpetualang dengan hewan peliharaannya. 

Dalam perjalanan, Moana menemukan banyak halangan dan rintangan. Hal itu justru menjadikan Moana anak perempuan yang tangguh.

Dalam film ini, anak-anak akan diajarkan bagaimana caranya untuk menjadi kuat dalam menaklukkan tantangan. Selain itu, pesan moral cerita mengajak untuk selalu menuruti nasehat orang tuanya. 

Kartun Anak Perempuan
Gambar: Film Moana

Elsa Dalam Film Frozen

Pada film Frozen, Elsa hidup sebagai gadis yang berbeda. Ia tidak mau didekati oleh siapapun karena kekuatan dan dirinya tersebut membahayakan. Apa saja yang disentuh oleh tangannya akan membeku. 

Elsa berusaha pergi menjauh dari keluarganya agar mereka tetap aman. Yang terjadi justru sebaliknya. Kekuatan berubah menjadi tidak terkendali dan membekukan seluruh kerajaan.

Adik Elsa berusaha mencari sang kakak dan mengajaknya untuk kembali. Di akhir cerita, kerajaan terselamatkan karena kekuatan cinta dan keberanian Elsa dan adiknya.

Pesan  moral dalam film, tentu saja keberanian kedua kakak beradik dalam menghadapi kehidupan dan kasih sayang antar keduanya. Hal yang harus ditanamkan kepada anak bersama seluruh kakak dan adik di rumah.

Selain itu, di dalamnya juga mengajarkan kemandirian di mana Elsa dan adiknya dapat bertahan hidup bahu-membahu membangun kerajaan setelah orang tua mereka tiada.

Kartun Anak Perempuan
Gambar: Film Frozen

Itulah beberapa film Disney yang cukup menginspirasi. Film yang tokoh-tokohnya dikenal sebagai deretan Princess oleh anak-anak. Dengan menontonnya bersama orang tua, diharapkan anak-anak dapat menjadi tangguh seperti tokoh dalam cerita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *