Jasa Aqiqah dan 5 Tips Memilih Yang Terbaik

Setiap muslim tentu memahami betapa besar kedudukan aqiqah di dalam islam. Dari segi hukumnya, terdapat silang pendapat di kalangan para ulama, di mana sebagian mewajibkan dan sebagian lainnya menganggapnya sebagai sunnah.

Terlepas dari itu, Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :

كلُّ غلامٍ مرتَهَنٌ بعقيقتِهِ تذبحُ عنْهُ يومَ السَّابعِ ويُحلَقُ رأسُهُ ويُسمَّى

“Setiap anak yang baru lahir tergadaikan dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (kelahirannya), dicukur, dan diberikan nama.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Al-Imam Al-Albany Rahimahullah dalam Shahih Sunan Ibnu Majah No.2580).

Para ulama menyatakan bahwa makna ‘tergadaikan’ di sini memiliki dua kemungkinan, yaitu tidak akan bisa memberikan syafaat jika tidak diaqiqah hingga dia meninggal atau tidak mendapatkan kelapangan dalam hidupnya jika tidak diaqiqah. Apapun makna yang diinginkan, semuanya menunjukkan kepada kita betapa pentingnya mengaqiqahi anak yang baru lahir dan tidak sepantasnya amalan ini diabaikan dan ditelantarkan.

Oleh karena itulah, saat anak sudah terlahir dalam kehidupan dunia ini, segeralah persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengaqiqahi si kecil saat dia sudah berusia 7 hari nanti. Jika tidak ingin kerepotan mengurus segalanya sendirian, gunakan saja jasa aqiqah yang sudah banyak bermunculan saat ini. Hanya saja, pastikan jasa aqiqah yang dipilih betul-betul bisa membantu kamu mewujudkan aqiqah yang syar’i agar amalan kamu tidak sia-sia. Dalam hal ini, jasa aqiqah yang kami sajikan disini merupakan salah satu pilihan terbaik.

Jasa Aqiqah dan 5 Tips Memilih Yang Terbaik

5 Tips Memilih Jasa Aqiqah yang Terbaik

Agar kamu tidak salah dalam memilih jasa aqiqah, sebaiknya ikuti 5 tips memilih jasa aqiqah terbaik sebagaimana yang saya sebutkan di bawah ini.

1.Hewan yang Disembelih Merupakan Kambing Pilihan

Karena aqiqah merupakan ibadah, maka hewan yang akan disembelih tidak bisa asal-asalan melainkan harus yang betul-betul memenuhi kriteria sebagai hewan aqiqah. Namun jika kamu menggunakan jasa aqiqah yang profesional, hal di atas tidak perlu dirisaukan karena dipastikan kambing yang akan disembelih sudah merupakan kambing pilihan yang sesuai standar syariat.

2.Pemotongan Sesuai Syariat

Menyembelih hewan sudah ada ketentuannya dalam syariat islam. Maka dari itu, seharusnya yang melakukan penyembelihan haruslah orang yang betul-betul memahami tata cara yang dituntunkan di dalam islam. Karenanya, jika hendak menggunakan jasa aqiqah untuk memudahkan proses aqiqah buah hati kamu, pastikan betul kalau jasa aqiqah tersebut memang mengetahui tata cara menyembelih dalam islam.

3.Paket Aqiqah Lengkap

Tujuan kamu saat menggunakan jasa aqiqah tentu untuk meringankan urusan kamu dalam hal ini bukan? Oleh karena itu, seharusnya jasa aqiqah yang kamu gunakan bisa menangani semua yang kamu butuhkan dalam hal ini. Jasa aqiqah yang akan kamu gunakan sebaiknya menyediakan paket aqiqah lengkap yang bisa kamu pilih sesuai dengan besarnya persediaan dana yang ada .

4.Harga Terjangkau

Tidak bisa dipungkiri kalau harga yang ditawarkan merupakan salah satu poin penting yang harus diperhatikan saat ingin menggunakan jasa tertentu. Oleh karena itu, pastikan jasa aqiqah yang akan kamu gunakan tidak memasang harga yang sangat mahal, tetapi harga yang terjangkau dan masuk akal sesuai dengan paket yang ditawarkan.

5.Pengantaran Gratis

Masalah pengantaran juga harus diperhatikan saat memilih untuk menggunakan jasa aqiqah. Tapi jangan khawatir, karena jasa aqiqah yang profesional biasanya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan layanan pengantaran gratis ke tempat tujuan. Hanya saja, biasanya mereka menetapkan syarat dan ketentuan tertentu, misalnya jarak pengantaran dan lain sebagainya.

Semua kriteria di atas hendaknya dipastikan ada pada jasa aqiqah yang akan kamu gunakan. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggunakan jasa aqiqah yang tersedia di infoaqiqah.com karena pihak penyedia jasa tersebut memiliki semua kriteria di atas.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *