Aqiqah Tuban Syar’i dan Bergaransi

Aqiqah Tuban Syar’i dan Bergaransi. Aqiqah merupakan ibadah sunnah muakkadah yang selayaknya dilaksanakan oleh orang tua untuk menebus anaknya yang tergadai. Meskipun hukum asalnya tidak wajib, namun aqiqah bisa menjadi wajib jika sudah dinazarkan sebelumnya. Orang tua yang mampu, sebaiknya segera meng-aqiqah-i anaknya yang baru lahir pada hari ketujuh, ke-14, ke-21, dan seterusnya.

Aqiqah kini sudah tidak sesulit zaman dahulu dimana orang tua harus bersusah payah mencari kambing, memasaknya sendiri dan membagikan ke tetangga. Sekarang prosesi aqiqah lebih mudah karena Anda bisa mempercayakan seluruh rangkaian acara penyembelihan hewan aqiqah dan memasaknya kepada jasa catering khusus pengelola aqiqah.

Demikian juga bagi Anda yang berada diwilayah Tuban, Anda bisa mempercayakan pengelolaan hewan aqiqah kepada jasa catering Aqiqah Tuban. Mereka akan mengurus semuanya untuk Anda dan memberikan pelayanan terbaik, sehingga Anda tinggal menyiapkan acara aqiqah-an nya saja.

Bolehkah Meng-aqiqah untuk Orang Tua?

Pertanyaan satu ini banyak tersirat dibenak seorang anak yang sudah dalam keadaan mampu secara ekonomi dan ingin meng-aqiqah-i orang tuanya. Menurut sebagian pendapat, bahwasannya meng-aqiqah orang tua boleh-boleh saja, asalakan syarat syah aqiqah terpenuhi sebagai mana mestinya. Meng-aqiqah orang tua yang masih hidup diperbolehkan bila ada izin dari orang tua. 

Sedangkan meng-aqiqah-i orang tua yang sudah meninggal dunia, hukumnya juga sama jika ada wasiat dari orang tua. Jika orang tua tidak berwasiat, maka bisa menyembelih hewan saja dan disedekahkan atas nama orang tua. Hal ini sudah termasuk kebaikan bagi orang tua yang telah tiada. 

Baca Juga:
Aqiqah Pasuruan, Lengkapi Ibadah Sunnah Anda

Hukum Aqiqah Menurut Qur’an dan Hadits

Gambar: Dekorasi aqiqah
Sumber: lizzieasamummy.blogspot.com
Aqiqah Tuban
Gambar: prosesi pemotongan rambut   
Sumber: lizzieasamummy.blogspot.com

Pelaksanaan aqiqah merupakan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Dari segi hukum, aqiqah dibagi menjadi dua macam sunnah dan wajib. Pembagian ini berdasarkan dalil dan penjelasan yang dilakukan oleh para ulama.

Menurut hadits, bahwasannya hukum aqiqah adalah sunnah muakkad  atau sunnah yang harus diutamakan. Dengan kata lain, jika seorang muslim mampu melakukannya (karena memiliki harta yang cukup), maka dianjurkan untuk beraqiqah untuk anak-anaknya ketika mereka masih bayi. Pada saat yang sama, bagi orang miskin atau tidak mampu, pelaksanaan aqiqah dapat dibatalkan.

Wajib, menurut hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, dikatakan: “Anak-anak digadaikan (ditahan) dengan aqiqah mereka, dan pada hari ketujuh mereka akan menyembelih hewan, mencukur rambut mereka dan memberi mereka nama.” (HR Ahmad). 

Berdasarkan hadits tersebut, para ulama menjelaskan bahwa jika anak tidak diaqiqah, ia tidak dapat memberikan syafaat kepada orang tuanya.

Meski begitu, pendapat ini masih kalah dengan pendapat yang menyatakan bahwa aqiqah adalah sunnah, sehingga ditolak oleh banyak ulama.

Aqiqah Tuban Syar’i dan Bergaransi

Aqiqah Tuban bergerak di bidang penyediaan produk dan jasa kambing dan sapi, serta jasa pemotongan, pengolahan, pengiriman dan distribusi, dan menerima pesanan aqiqah, qurban atau kemasan nasi kotak lainnya yang diperlukan.

Dalam melayani kebutuhan aqiqah, kami selalu berkomitmen untuk menjaga prinsip syar’i dalam segala aspek, mengutamakan prinsip profesionalisme dan kenyamanan. Kami juga siap membantu dan memudahkan bagi anda yang belum pernah melaksanakan aqiqah.

Aqiqah dari Tuban memberikan garansi kepuasan juga bagi para pelanggannya. Oleh karena itu, Anda yang berada di Tuban dan sekitarnya tidak perlu khawatir lagi, karena kami akan mengurus segala prosesi aqiqah dari awal sampai memasak dan mengirimnya untuk Anda. 

Demikian info tentang aqiqah Tuban syar’i dan bergaransi. Bagaimana, Anda tidak ragu lagi kan untuk memesan paket aqiqah dari Tuban ini? Pastikan Anda menyesuaikan dengan budget dan jumlah tamu yang akan diundang agar cukup ya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *