Aqiqah Tasikmalaya, Harga Terjangkau, dan Sesuai Sunnah
Aqiqah Tasikmalaya, Paket Aqiqah, Rumah Aqiqah
Sumber: pexels-tatiana

Aqiqah Tasikmalaya, Harga Terjangkau, dan Sesuai Sunnah. Menyambut kelahiran seorang anak dengan sebuah prosesi atau acara yang disertai pengajian banyak dilakukan. Bukan hanya di kota besar seperti Bandung atau Jakarta, aqiqah Tasikmalaya salah satunya. Kini pengetahuan dan kesadaran umat Islam akan hal tersebut semakin besar. Terbukti dengan banyaknya yang melakukan aqiqah sendiri atau dengan bantuan dari pihak lain.

Aqiqah dilaksanakan berdasarkan dari hadits serta ajaran atau syariat dalam agama Islam yang dikemukakan oleh para ulama. Ibadah pertama yang dilakukan oleh umat Islam sejak dilahirkan. Bukan hanya sekedar prosesi mencukur rambut serta menyembelih kambing saja, akan tetapi ada doa yang dipanjatkan. Doa untuk kebaikan dan kebahagian serta ketakwaan sang anak.

Meskipun melaksanakan aqiqah tak semudah yang dibayangkan, akan tetapi hal tersebut tak membuat umat Islam enggan melakukannya. Walaupun bukan ibadah yang wajib dilakukan, akan tetapi merupakan sunnah. Namun, aqiqah menjadi keharusan bagi yang mampu dan telah mengerti akan arti hal tersebut.

Kapan Harus Menunaikan Aqiqah?

Saat Anda hendak melaksanakan acara aqiqah sesuai dengan petunjuk dan syariat agama, pasti tak akan mudah. Membutuhkan bantuan seperti aqiqah Tasikmalaya agar dapat terlaksana dengan sempurna. Terutama jika ingin melakukannya sesuai dengan apa yang sering dikemukan oleh para ulama. Di mana ada hari terbaik untuk melaksanakan prosesi aqiqah tersebut.

Aqiqah akan sangat baik jika dilakukan pada hari ketujuh sejak lahirnya seorang anak ke dunia ini. Meskipun aqiqah bukan merupakan hal yang wajib dilakukan, akan tetapi mencukur rambut serta menyembelih kambing pada hari tersebut sangat dianjurkan. Hal tersebut seperti yang dicantumkan dalam hadits  serta dicontohkan oleh Rasulullah. 

Rasulullah mencontohkan bagaimana aqiqah seharusnya saat cucunya Hasan dan Husein, anak dari Fatimah lahir. Aqiqah Tasikmalaya salah satu jasa yang dapat membantu Anda mewujudkan prosesi tersebut sesuai contoh dari Rasulullah. Jasa ini akan membantu banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan agar aqiqah dapat terlaksana sesuai anjuran. Anda akan lebih tenang juga bahagia karena telah melaksanakan ibadah pertama sang anak.

Bagaimana Jika Tidak Bisa Melaksanakan Aqiqah Pada Hari Ke-7?

Umumnya dan dianjurkan untuk dapat melaksanakan ibadah aqiqah pada hari ke-7 kelahiran sang anak. Namun saat terjadi sesuatu hal yang membuat Anda tak dapat melakukannya, tak perlu kecewa atau bersedih. Anda masih dapat melaksanakan aqiqah pada hari ke 14 seperti yang dikemukan oleh para ulama. Bila pada hari tersebut masih belum dapat melaksanakannya juga, masih ada hari ke 21 untuk aqiqah.

Dengan menggunakan aqiqah Tasikmalaya, Anda tak akan melewatkan hari terbaik untuk melaksanakan prosesi tersebut. Namun Islam tak pernah memberatkan umatnya termasuk dalam ibadah yang satu ini. Jika pada ketiga hari tersebut Anda masih belum dapat melakukannya, kapan pun bisa. Kapan pun Anda mampu bisa langsung melaksanakannya, bahkan saat anak telah besar.

Baca Juga:
Aqiqah Solo Menu Terlengkap dengan Kambing Terbaik

Solusi Aqiqah Tasikmalaya untuk Buah Hati Anda Ada di Sini!

Melaksanakan aqiqah tak semudah juga tak serumit yang Anda bayangkan karenanya dapat menggunakan sebuah jasa untuk membantu. Dengan menggunakan sebuah jasa atau layanan yang bukan hanya terjangkau, juga profesional dan sesuai sunnah. Layanan yang akan menjadi solusi untuk terlaksananya aqiqah yang sesuai syariat Islam.

Dengan Anda memilih dan menggunakan jasa atau layanan dari aqiqah Tasikmalaya, ada banyak kelebihan yang didapat. Tak perlu repot memilih dan menyiapkan kambing untuk disembelih. Bukan itu saja, Anda juga tak perlu sibuk memasak daging kambing untuk kemudian dibagikan pada sanak  keluarga juga tetangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *