Aqiqah Sumedang dengan Kambing Terbaik Disini

Memiliki anugrah momongan merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi pasangan suami istri setelah menunggu lama hadirnya momongan di dalam pernikahan. Selain mempersiapkan kebutuhan si kecil seperti pakaian, vitamin, perlengkapan bayi, hingga ruangan tidurnya. Maka akan menjadi lengkap dan tepat untuk mempersiapkan ibadah aqiqah bagi umat Muslim setelah sang anak kesayangan lahir ke dunia. 

Ibadah aqiqah sendiri merupakan sebuah ibadah sunnah muakad yang memiliki keutamaan untuk dikerjakan karena menjadi bentuk ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala atas karunia momongan yang dititipkan. Tak hanya itu saja, ibadah aqiqah sendiri bisa menjadi pemutus status bayi yang tertahan sebelum di aqiqah. Mengingat pentingnya ibadah aqiqah maka Anda harus mempersiapkan yang terbaik bagi buah hati dengan hanya menggunakan layanan Aqiqah Sumedang yang terbaik di Indonesia.

Beda Aqiqah dan Kurban

crop parent holding smiling baby in arms against gray wall in room
Photo by Anna Shvets on Pexels.com

Tahukah bahwa ketika melaksanakan aqiqah ada pemotongan hewan ternak seperti kambing, sapi atau domba dengan jumlah tertentu? Ini merupakan syariat yang harus dikerjakan. Bagi bayi perempuan, hisabnya adalah hewan ternak sejumlah satu ekor dan bayi laki-laki dua ekor. Meski sama-sama melakukan penyembelihan, akan tetapi aqiqah dan kurban memiliki perbedaan dalam pengolahan daging yang akan dibagikan nantinya. 

Jika kurban, daging yang telah disembelih umumnya akan dibagikan dalam keadaan mentah dan belum di olah. Nah, ketika aqiqah maka daging kambing, domba atau sapi yang sudah disembelih akan dimasak terlebih dahulu sebelum nantinya dibagikan. Daging yang telah dipotong ketika aqiqah sendiri nantinya akan di olah menjadi ragam menu seperti kari, semur daging, sate daging, rendang, dan banyak lainnya.

Menu olahan daging aqiqah sendiri juga nantinya akan diberikan tambahan hidangan lainnya seperti nasi, kerupuk, atau olahan sayuran. Di sinilah adalah letak perbedaan dari aqiqah dan kurban. Tak hanya itu saja beda tujuan penyembelihan juga menjadi pembeda di antara keduanya. Kurban akan dilaksanakan pada Idul Adha. Sedangkan aqiqah dapat dikerjakan sewaktu-waktu setelah kelahiran sang buah hati dengan diiringi pemberian nama dan pemotongan rambut.

Baca Juga:
Aqiqah Samarinda Masakan Lezat dan Halal

Menu Favorit Aqiqah Sumedang

Aqiqah Sumedang

Adapun untuk menu favorit aqiqah di wilayah Sumedang sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan masakan di wilayah Indonesia lainnya yang kaya akan rempah. Biasanya, menu favorit di Sumedang untuk aqiqah ada sate daging, semur daging, rendang daging, hingga gulai daging, dan kari daging. Tentu saja olahan daging tersebut akan mendapatkan tambahan hidangan penyegar seperti sayur, lauk tempe tahu, lalapan atau snack lainnya yang bisa disesuaikan budget.

Aqiqah Sumedang No. 1 di Indonesia

Untuk para orang tua yang tengah berencana melaksanakan ibadah aqiqah maka hanya gunakan layanannya di sini. Aqiqah Sumedang memberikan pilihan paket beragam yang sangat terjangkau sekali untuk dipilih dengan pengolahan daging terbaik yang halal serta sesuai syariat. Pemesanan di sini juga sangat mudah, bisa disesuaikan kebutuhan serta kemauan konsumen lho! Di jamin tidak akan menyesal karena layanannya nomor satu di Indonesia.

Bagi yang berencana untuk melaksanakan ibadah aqiqah demi menyambut kelahiran sang buah hati maka pilihannya hanya gunakan layanan Aqiqah Sumedang yang terpercaya. Hanya di sini layanan aqiqah nomor satu di Indonesia berada, dengan kualitas daging yang terbaik serta cita rasa masakan yang mengunggah selera. Tunggu apalagi? Untuk mendapatkan harga terbaik dan pilihan paket yang beragam Anda bisa hubungi CP yang berlaku dan dapatkan berbagai penawaran terbaiknya! Yuk, segera hubungi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *