Aqiqah Solo Menu Terlengkap dengan Kambing Terbaik

Aqiqah Solo adalah jasa penyelenggaraan syukuran kelahiran bayi sesuai syariat Islam yang mencakup wilayah kota tersebut dan sekitarnya. Layanan nomor satu di Indonesia karena kualitasnya yang tidak disangsikan lagi.

Solo merupakan kota kabupaten cukup ramai di Jawa Tengah. Wilayah yang kerap menjadi destinasi wisata di Indonesia. Sebagian besar masyarakatnya Beragama Islam. Jadi, tidak heran jika di sini diperlukan jasa layanan aqiqah.

Jasa ini membantu keluarga Islam dalam menyelenggarakan syukuran kelahiran bayi sesuai syariat, yang disebut aqiqah. Anda dapat menggunakannya untuk mencari kambing yang tepat hingga pendistribusian, sampai acara aqiqah itu sendiri.

Aqiqah Solo, Hukum Aqiqah, Paket Aqiqah
Sumber: pexels-rajukhan pathan

Aqiqah dengan Kambing Jantan atau Betina

“Dari ‘Amr bin Syu’aib, Rasulullah bersabda: Barangsiapa diantara kalian yang ingin menyembelih (kambing) karena kelahiran bayi maka hendaklah ia lakukan untuk laki-laki dua kambing yang sama dan untuk perempuan satu kambing.” (Hadits Riwayat Abu Dawud, Nasa’I, Ahmad).

Berdasarkan hadist di atas, ketentuan kambing aqiqah hanya dua untuk bayi laki-laki dan satu untuk anak perempuan. Selebihnya, sama dengan hewan untuk kurban, hewan aqiqah disyaratkan sehat dan dengan usia tertentu. Maksud hal ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan dalam konsumsi.   

Bayangkan, jika Anda menggunakan hewan kambing yang baru berusia kurang dari 6 bulan. Mereka masih kecil sehingga daging yang dihasilkan juga masih sedikit.

Tidak ditemukan kambing jantan atau betina untuk aqiqah. Hanya saja, kambing jantan mempunyai berat dan ukuran tubuh lebih besar. Tentu dagingnya juga lebih banyak. Orang yang menerima daging olahannya lebih banyak. Meski demikian, harga kambing jantan lebih mahal. Hal tersebut sesuai spesifikasinya.

Apa Menu Aqiqah Solo yang Favorit?

Pada dasarnya menu favorit Aqiqah di Solo hampir sama dengan di daerah lain. Anda dapat saja memesan menu favorit meskipun berada di kota Jawa Tengah ini, seperti soto kambing, kare, dan kambing guling.

Namun, di sini ada beberapa menu berbahan dasar kambing yang khas Solo. Mau tahu apa saja? Simak uraian singkat berikut.

  1. Gulai Kambing
    Gulai sejatinya lebih dikenal berasal dari wilayah Sumatera. Kambing diolah dan dipotong kecil kemudian ditambah santai berbumbu kuning. Bedanya, gulai khas Solo mempunyai rasa sedikit lebih manis.
  2. Tongseng
    Tongseng adalah makanan olahan daging kambing khas solo. Daging dipotong kecil-kecil, biasanya berbentuk dadu. Bumbu olahannya hampir sama dengan gulai bersantan. Namun, tongseng diberi tambahan kecap sehingga warnanya lebih coklat. Tongseng sering disajikan bersama dengan sate.
  3. Tengkleng
    Jika Anda memasak tongseng kambing, bagian tulang muda dan otak akan tersisa. Di Aqiqah Solo Anda dapat memintanya dibuat tengkleng. Bumbu olahannya sama dengan gulai tetapi tidak bersantan. Bagian kambing yang digunakan adalah daging muda, tetelan (daging berlemak), otak, dan kaki.

Baca Juga:
Aqiqah Sidoarjo yang Paling Terpercaya dan Terbaik

Penyedia Jasa Aqiqah Solo Menu Terlengkap di Sini

Apa menu favorit Anda? Rumah Kita Aqiqah menyediakan menu lengkap, untuk Anda yang berada di mana saja. Kami mempunyai perwakilan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Jadi, menu gulai, kare, tengkleng, hingga tongseng dan lainnya.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas kambing dan lainnya. Layanan dipastikan akan sesuai syariat. Kambing yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan umur dan sehat. Anda dapat memilihnya sendiri yang sesuai budget. Begitu pula untuk menu, dapat disesuaikan pula.

Beberapa paket hemat juga disediakan dalam bentuk kotak lengkap berisi olahan kambing dan nasi. 

Jadi, jangan lupa! Untuk semua keperluan syukuran yang disunnahkan untuk kelahiran bayi, ingat Aqiqah Terdekat di Solo di sini.

Aqiqah Solo, Rumah Aqiqah, Aqiqah Terdekat, Paket Aqiqah
Sumber: pexels-pixabay 265987

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *