Aqiqah Samarinda Masakan Lezat dan Halal

Anda sedang membutuhkan layanan jasa aqiqah? Maka Aqiqah Samarinda merupakan solusi yang tepat karena menjamin kehalalan dan thoyib-nya menu yang disajikan. 

Gambar: bayi yang di aqiqah
Sumber: flickr.com/oleh ashanis.

Melaksanakan ibadah aqiqah sendiri dalam hukum keluarga Islam adalah sunnah muakkad yang mana timbangannya lebih berat ke arah wajib. Melaksanakan aqiqah ini memiliki banyak sekali kelebihan dan kebaikan bagi umat muslim. 

Apalagi melaksanakan ibadah aqiqah ini sendiri sebenarnya tidaklah sulit karena hanya dikerjakan sekali dalam seumur hidup untuk setiap anak. Untuk anak perempuan maka hewan kurban seperti kambing atau domba yang digunakan berjumlah satu ekor, sedangkan anak laki-laki berjumlah dua ekor. Adapun berikut ini adalah beberapa ulasan menarik mengenai keutamaan aqiqah serta ketentuannya yang wajib di simak sebelum memilih layanan penyedianya!

Keutamaan Aqiqah

Gambar: prosesi pemotongan rambut bayi
Sumber: flickr.com/oleh shintamwd.

Tak ada ketentuan di muka bumi yang Allah Subhanahu wa ta’ala berikan tanpa suatu maksud dan kebaikan bagi umatnya, termasuk dalam menjalankan ibadah aqiqah. Ibadah penyembelihan hewan kurban seperti kambing, domba, atau sapi ini setelah momongan lahir memiliki keutamaan tersendiri lho. Keutamaan pertama dari menjalankan ibadah aqiqah adalah sebagai bentuk rasa syukur atas momongan yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan dan titipkan.

Tak hanya itu saja, aqiqah memiliki keutamaan yaitu mendapatkan banyak pahala jika dilakukan karena sebagai bentuk ketakwaan pada Allah Subhanahu wa ta’ala seperti Nabi Ibrahim as terdahulu. Tak hanya itu saja, di dalam aqiqah sendiri nantinya ada prosesi seperti pemotongan rambut bayi dan pemberian nama yang utama juga untuk dilakukan dan tidak dilewatkan. Keutamaan lainnya dari menjalankan ibadah aqiqah adalah sebagai pemutus status anak yang tergadai sebelum di aqiqah.

Baca Juga:
Aqiqah Tegal Terpercaya dengan Harga Terjangkau

Bagaimana Jika Salah Satu Ketentuan Aqiqah Ditinggalkan?

Adapun ketentuan dari aqiqah sendiri ada beberapa yang harus dipenuhi, seperti hewan yang akan disembelih memiliki jumlah yang tepat. Kemudian, kondisi hewan yang disembelih dalam keadaan sehat, tidak cacat, cukup umur serta tidak mengandung jika betina. Serta ketika menyembelih hewan kurban aqiqah harus membaca lantunan doa dan ayat Allah Subhanahu wa ta’ala dan memasak daging sembelihan sebelum membagikannya. 

Tak hanya itu saja, aqiqah harus dikerjakan segera pada usia anak yang ke-7 hari atau maksimal saat usia 21 hari. Lantas bagaimana jika ternyata ada salah satu hukum dan syarat aqiqah di atas yang diabaikan? Apakah hukumnya sah atau malah tidak? 

Menurut beberapa ulama, hukumnya tidak sah karena seluruh tuntunannya harus dikerjakan. 

Apalagi di dalam aqiqah nantinya ada kegiatan doa bersama, pemotongan rambut bayi, dan pemberian nama. Seluruh rangkaian tersebut harus diimbangi dengan penyembelihan hewan kurban, mengolah daging, dan membagikan masakannya.

Adapun ketika orang tua tidak memiliki kemampuan di kala anak bayi untuk aqiqah, maka saat dewasa hukum aqiqah akan gugur dan anak bisa menyelenggarakan aqiqahi dirinya sendiri.

Gambar Gulai kambing (menu aqiqah)
sumber: flickr.com/oleh shashinisa.8226521718

Aqiqah Samarinda Sesuai Syariat

Mesjid Islamic Centre Samarinda.
Sumber: simas.kemenag.go.id.

Nah, dari pada bingung dan takut tidak mendapatkan layanan aqiqah yang sesuai syariat, maka gunakan saja layanan Aqiqah Samarinda yang sudah teruji halal dan thoyib. Seluruh rangkaian pemotongan hewan, pemilihan hewan, mengolah daging dilakukan secara syariat dan di jamin halal. Menu yang beragam, pilihan paket serta harga terjangkau di jamin akan memuaskan konsumen soal kebutuhan aqiqah!

Aqiqah Samarinda

Kini bagi Anda yang berada di daerah Samarinda dan sekitarnya sudah tidak perlu bingung lagi mengenai layanan penyedia aqiqah yang kredibel dan terjangkau. Hanya gunakan layanan jasa Aqiqah Samarinda yang teruji sebagai aqiqah halal serta thoyib dengan kualitas daging nomor satu. Beragam menu olahan daging aqiqah akan disajikan dengan cita rasa menguggah serta pengemasan yang aman dan mudah untuk didistribusikan. Yuk tunggu apalagi? Segera hubungi CP yang berlaku dan gunakan layanannya hanya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *