Aqiqah Salatiga Solusi Aqiqah Terbaik Disini

Anda sedang berencana untuk melangsungkan ibadah aqiqah? Tentu saja ini harus dipersiapkan layanan sebaik-baiknya melalui Aqiqah Salatiga demi kesuksesan jalannya acara. 

Ibadah aqiqah merupakan salah satu ibadah yang sangat mulia hukumnya dan memiliki banyak sekali keutamaan untuk dilaksanakan. Meski hukum aqiqah adalah sunnah muakad akan tetapi ibadah satu ini lebih berat timbangannya untuk dikerjakan karena mengandung banyak pahala.

Melaksanakan ibadah aqiqah bisa menjadi satu bentuk syukur atas karunia momongan yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan dan titipkan. Tak hanya itu saja, aqiqah sendiri didalamnya mengandung rangkaian acara yang baik untuk anak keturunan seperti pemberian nama dan pemotongan rambut. 

Doa Mencukur Rambut Saat Aqiqah

Sumber: ezaniphoto.com

Adapun ketika Anda akan melangsungkan ibadah aqiqah maka ada serangkaian doa yang harus dikerjakan, seperti ketika menyembelih hewan serta saat saat memotong rambut sang bayi. 

Ketika Anda akan mencukur rambut bayi dan setelah melakukannya juga ada doa yang wajib dilantunkan guna sahnya hukum aqiqah. Jadi, tidak hanya fokus pada doa saat penyembelihan hewan kurban saja.

Nah berikut ini adalah dua doa pemotongan rambut bayi dan pasca pemotongannya yang dilakukan layanan jasa Aqiqah Salatiga dan jasa lainnya.

Alasan Pelaksanaan Aqiqah

Adapun pelaksanaan aqiqah sendiri memiliki beragam alasan yang mana ada maksud baik didalamnya karena Islam tentu saja tidak akan menyulitkan hambanya. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan yang mendasari mengapa aqiqah menjadi hal yang perlu dilakukan apalagi setelah buah hati lahir ke dunia.

aqiqah salatiga
  1. Sebagai Bentuk Syukur Karunia Allah Subhanahu wa ta’ala.
    Adapun alasan yang pertama mengapa umat Islam patut melaksanakan ibadah aqiqah adalah sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah Subhanahu wa ta’ala. Anak merupakan salah satu anugerah yang diberikan kepada umat manusia yang tidak semua pasangan bisa mendapatkannya. Oleh sebab itu ketika Anda mendapatkan karunia tersebut maka baiknya adalah segera melaksanakan aqiqah sebagai bentuk syukur dan ketakwaan pada Allah Subhanahu wa ta’ala.
  2. Sunnah yang Berat Hukumnya untuk Dikerjakan.
    Hukum aqiqah sendiri adalah sunnah muakad. Meski sunnah akan tetapi ibadah satu ini memiliki timbangan yang lebih berat untuk dikerjakan. Apalagi melaksanakan ibadah aqiqah hanya dikerjakan sekali dalam seumur hidup waktu sang anak di dunia.
  3. Bisa Membawa Kebaikan Bagi Pelaksananya.
    Ketiga, alasan mengapa aqiqah mesti dikerjakan adalah karena bisa membawa kebaikan bagi pelaksananya yaitu orang tua. Orang tua memiliki kewajiban untuk meng-aqiqahkan anak ketika berusia 7 hari hingga 21 hari agar anak senantiasa dalam keberkahan. Aqiqah menjadi bentuk rasa cinta kasih orang tua pada buah hati dan juga karunia Allah Subhanahu wa ta’ala.

 Jasa Aqiqah Salatiga Melayani Sepenuh Hati

Nah, mengingat besarnya manfaat dan keutamaan dari ibadah aqiqah, maka ketika berencana untuk menggunakan layanan penyedianya harusnya memastikan yang terbaik. Hanya gunakan layanan Aqiqah Salatiga yang sudah terbukti melayani sepenuh hati dengan paket pilihan beragam dan harga terjangkau. Menu di layanan ini juga teruji cita rasanya dan kualitas dagingnya pastilah halal serta thoyib.

Sumber: https://id.pinterest.com/jonitocik

Baca Juga:
Aqiqah Garut, Pilihan Aqiqah Nomor Satu di Indonesia

white and brown goat on brown wooden fence
Photo by Guillaume Meurice on Pexels.com

Kini bagi Anda yang berencana untuk menggunakan layanan  jasa aqiqah guna mengurus menu masakan ibadah kelahiran buah hati sudah tidak perlu bingung lagi.
Hanya gunakan layanan jasa Aqiqah Salatiga yang sudah teruji sebagai penyedia layanan jasa terbaik dikelasnya. Anda akan mendapatkan layanan terbaik dengan harga terjangkau, kualitas daging nomor satu serta cita rasa masakan yang mengunggah selera, yuk segera hubungi CP yang berlaku!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *