Aqiqah Probolinggo Terpercaya dengan Harga Terbaik
Aqiqah Probolinggo

Anda sedang berencana mencari layanan penyedia aqiqah yang terpercaya karena baru saja mendapatkan karunia momongan dari Allah Subhanahu wa ta’ala? Tentu saja layanan Aqiqah Probolinggo adalah pilihan yang tepat karena menjalankan ibadah aqiqah merupakan sebuah keharusan yang memiliki nilai baik bagi umat Muslim. 

Meski hukum dari aqiqah sendiri adalah Sunnah Muakkad namun timbangannya lebih berat ke arah harus dikerjakan karena hanya dilakukan sekali seumur hidup dari usia si anak. 

Apalagi aqiqah sendiri memiliki banyak keutamaan seperti sebagai bentuk ketakwaan pada Allah Subhanahu wa ta’ala atas karunia momongan seperti kisah teladan Nabi Ibrahim as. Tak hanya itu saja, aqiqah juga memiliki keutamaan sebagai bentuk pemutus status anak yang masih tertahan di dalam aqiqah. Tak hanya itu saja, ibadah aqiqah juga menjadi bentuk pembebasan diri dari sikap kikir untuk menjadi lebih dermawan dan ikhlas berbagai kepada sesama umat.

Baca Juga:
Aqiqah Sumedang dengan Kambing Terbaik Disini

 

Hewan Apa Saja yang Boleh untuk Aqiqah?

Adapun sebelum menjalankan ibadah aqiqah maka Anda selaku orang tua wajib mengetahui mengenai syariat hewan apa saja yang harus digunakan dan jumlahnya. Untuk bayi perempuan, maka harus menggunakan satu ekor hewan ternak dan bagi bayi laki-laki harus menggunakan hewan ternak sejumlah dua ekor. Tak hanya itu saja, hewan aqiqah juga harus dalam keadaan sehat, tidak cacat dan memiliki usia yang matang  minimal satu tahun.

Untuk jenis hewannya sendiri yang boleh digunakan dalam  ibadah aqiqah sendiri menurut Islam adalah seluruh hewan ternak berkaki empat yang halal disembelih, seperti kambing, sapi, unta atau domba, akan tetapi di Indonesia akan lebih familiar dengan sapi, kambing atau domba. Selama hewan yang digunakan sebagai perantara ibadah aqiqah halal dan thoyib maka bisa di sembelih dengan tetap melantunkan nama Allah Subhanahu wa ta’ala saat prosesinya.

Bolehkah Menu Aqiqah Dibagikan Tanpa Nasi?

Seperti yang diketahui bahwasanya daging aqiqah biasanya akan dibagi dalam bentuk yang sudah di masak menjadi ragam menu seperti Gulai, Rendang, Semur, Tongseng atau Sate. Nah, dalam pembagiannya juga biasanya akan ditambahkan menu tambahan seperti sayur mayur, lalapan serta nasi. Lantas bagaimana jika Anda memilih membagikan daging aqiqah tanpa nasi? Menurut hukum, boleh saja. Namun, akan menjadi lebih lengkap dan sesuai syariat dengan  membagikan menu masakan aqiqah dengan lengkap.

Apalagi niatan dari melaksanakan aqiqah sebagai bentuk syukuran dan juga berbagi kebahagiaan atas kelahiran buah hati. Nah, dari pada bingung ketika menyiapkan aqiqah dengan nasi atau hanya daging saja maka lebih baik gunakan layanan jasa penyedianya saja. Anda dan keluarga hanya perlu menunggu proses pemasakan dan menu lengkap akan tersaji, sesuai syariat dan halal tentunya!

Aqiqah Probolinggo Harga Terbaik

Bagi yang berada di daerah Probolinggo dan sekitarnya? Maka layanan Aqiqah Probolinggo sangatlah rekomen untuk dipilih karena harganya super terbaik dan terjangkau. Anda bisa mendapatkan paket aqiqah dari harga termurah yaitu satu jutaan saja dan sudah bisa membawa pulang beberapa paket makanan. Layanan di sini menawarkan harga terjangkau dengan kualitas nomor satu lho!

Kini bagi yang berencana untuk melaksanakan ibadah aqiqah sudah tidak perlu bingung dan ragu lagi untuk memilih layanan penyedianya karena hanya di sini solusinya. Di layanan Aqiqah Probolinggo Anda akan mendapatkan pilihan paket terbaik di kelasnya dengan menu masakan mengunggah selera, higienis serta sesuai syariat. Jadi tunggu apalagi? Mari segera hubungi CP yang berlaku untuk mendapatkan pilihan paket pelayanan aqiqah terbaik untuk buah hati kesayangan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *