Aqiqah Premium dengan Menu Kambing Guling/Nasi Kebuli

Anda pernah menyelenggarakan aqiqah untuk Ananda? Atau pernah hadir dalam suatu acara aqiqah? Beberapa orang mungkin tidak memperhatikan siapa saja yang hadir, tetapi menu yang disajikan dan rasanya. Aqiqah premium, salah satu bagian dari jasa aqiqah menentukan kedua hal tersebut.

aqiqah premium

Menu Favorit Aqiqah

Sesungguhnya ketentuan syariah aqiqah hanya ada tiga; dua ekor kambing atau domba untuk kali atau satu untuk anak perempuan; disembelih dengan halal, dan dibagikan kepada kerabat dan orang yang membutuhkan.

Hadist dan AL-Quran menyebutkan, hukum pelaksanaan aqiqah adalah sunah seperti banyak diyakini ulama. Penyelenggaraannya pada waktu 7, 14, atau 21 hari setelah kelahiran bayi.

Meski tidak ada dalil yang menyebutkan hewan aqiqah harus dibagikan dalam kondisi masak atau matang. Beberapa ulama sepakat, sebaiknya diolah terlebih dahulu.

Ilmu Qayim al-Jauziyah menyatakan, lebih baik dan utama menyediakan daging kambing yang sudah diolah pada saat acara aqiqah dan membagikannya dibandingkan mentah. Apalagi jika Anda membagikannya kepada fakir miskin.

Daging yang masak membuat siapa saja dapat langsung menyantapnya, tanpa harus memikirkan memasak dan menambahkan uang untuk membeli bumbu dan pelengkap lainnya.

Dari sini lah kemudian hadir menu favorit aqiqah.

Di Indonesia Anda mengenal beberapa di antaranya, yaitu:

  • Gulai Kambing
  • Sate Kambing
  • Soto Kambing
  • Sop Kambing
Aqiqah Premium
Gulai Kambing —————-sumber: pimentoiseau.fr (pinterest)

Selain itu, ada juga kambing guling dengan nasi kebuli yang dikelola oleh aqiqah premium. Mengapa berbeda? Biasanya kambing dengan menu ini dimasak dalam kondisi utuh, tidak dipotong-potong dan disajikan di meja. Tamu yang akan menyantapnya akan memotongnya sendiri.

Bahkan, beberapa kambing guling disajikan mentah. Tuan rumah dan tamu dengan jumlah terbatas membakarnya sendiri di halaman rumah.

Sementara itu, nasi kebuli termasuk hidangan premium karena memang bukan khas Indonesia. Nasi ini mirip dengan nasi goreng dengan campuran daging kambing dan bumbu tradisional Timur Tengah. Tentu saja rasanya lezat dan pas dengan lidah orang Indonesia.

Aqiqah Premium
Nasi Kebuli Kambing —————- Sumber: doyanresep.com

Aqiqah Premium dengan Sertifikat Islami

Kelebihan aqiqah premium selain menu kambing guling dan nasi kebuli adalah sertifikat.

Sertifikat merupakan produk terbaru dari jasa layanan aqiqah. Ini tidak ada dalam ketentuah aqiqah syar’i. Namun, pengadaannya sangat penting. 

Sertifikat yang berisi nama anak, lengkap dengan tanggal lahir dan waktu merupakan penanda aqiqah telah dilaksanakan. Mungkin kelak anak dewasa orang tua lupa dan ini menjadi bukti. 

Penerbitan aqiqah juga menjadi kenang-kenangan yang diberikan orang tua kepada anaknya.

Tidak hanya sertifikat, aqiqah premium juga menambahkan pelayanannya dengan beberapa eksemplar buku pelaksanaan aqiqah sesuai syariat dan souvenir dengan nama Ananda. 

Baca Juga:
Aqiqah Murah Belum Tentu Higienis

Keutamaan Aqiqah dengan Penyedia Aqiqah Profesional

Layanan jasa aqiqah pada dasarnya ada untuk memenuhi kebutuhan Anda. Keluarga yang ingin melaksanakan sunnah Rasul tetapi tidak mempunyai kesempatan untuk menyelenggarakan sendiri.

Namun, Anda tidak dapat memilih jasa begitu saja. Selain dengan aqiqah premium dengan menu andalan dan sertifikat seperti dikemukakan di atas, carilah jasa penyedia yang professional. 

Mengapa? Alasannya sebagai berikut.

  1. Jasa professional dapat dipercaya dan amanah dalam pembelian kambing
  2. Jasa memahami benar pelaksanaan aqiqah sesuai syariat
  3. Jasa menyediakan layanan hingga pengolahan dan acara lainnya yang mungkin Anda butuhkan
  4. Aqiqah professional memberikan pelayanan terbaik sehingga pesanan sesuai kebutuhan dan dapat diantarkan tepat waktu.

Solusi Aqiqah Indonesia

Di mana jasa penyedia aqiqah premium dan professional dapat ditemui? Di sini tempatnya! Hubungi saja kontak dalam website dapatkan yang terbaik dengan harga terjangkau. Yang paling penting, aqiqah Ananda sah dan berkah. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *