Aqiqah Palembang Rasa Enak dan Berkualitas Cek di Sini

Aqiqah Palembang Rasa Enak dan Berkualitas Cek di Sini. Aqiqah merupakan syariat Islam yang diselenggarakan sebagai rasa syukur atas kelahiran bayi. Sementara Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang sebagian besar beragama Islam. Wajar jika jasa penyelenggaraannya ada di hampir seluruh wilayah, termasuk Aqiqah Palembang rasa enak dan berkualitas.

Palembang sendiri adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Kota yang cukup ramai di mana syariat Islam dilaksanakan oleh banyak orang di sana. 

Penyelenggaraan aqiqah sederhana. Namun, tidak semua orang mempunyai kesempatan melakukan sendiri. Apalagi untuk keluarga kecil baru, mengasuh bayi baru lahir sudah cukup menyita waktu. Ayah bayi harus bekerja dan tidak ada yang membantu di rumah. Aqiqah Palembang sangat membantu dan memberikan layanan kepada Anda yang berada di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Aqiqah Palembang, Paket Aqiqah
Sumber: pexels

Doa Mencukur Rambut Saat Aqiqah

Pada dasarnya ibadah aqiqah terdiri dari dua hal: menyembelih, memasak, dan membagikan dan mencukur rambut. Dalam setiap prosesinya ada doa yang dipanjatkan.  Doa mencukur bayi saat aqiqah lengkap, di bawah ini.

Saat Mencukur Bayi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ أَللهم نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَنُوْرُالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ, اللهم سِرُّ اللهِ نُوْرُ النُّبُوَّةِ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Setelah bayi selesai dicukur dan orang tua meniup ubun-ubun bayi sambil berdoa pula.

 اللَّهُمَّ إِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.”

Apa Hikmah Pelaksanaan Aqiqah?

Rasanya hampir setiap muslim tahu, aqiqah disunnahkan pelaksanaannya oleh Islam. Mengapa? Tentu karena ada banyak hikmah di dalamnya. Semua ibadah dalam agama ini mempunyai manfaat.

Hikmah pelaksanaan aqiqah antara lain diuraikan singkat di bawah ini.

  1. Menghidupkan sunnah Rasulullah, karena memang ibadah aqiqah diajarkan Rasulullah. Dari sekian sunnah, ini yang nampak dan dapat menjadi bagian dari syiar Islam.
  2. Doa untuk anak, karena saat prosesi aqiqah mulai dari penyembelihan hingga mencukur rambut bayi. Setiap bayi dilahirkan dengan tergadai, maka aqiqah akan membebaskannya. Selain itu, diharapkan anak kelak shaleh, berkah, dan selalu mendapatkan perlindungan Allah Subhanahu wa ta’ala dari hal-hal yang buruk.
  3. Mendekatkan diri kepada Allah, karena pelaksanaannya bagian dari sunnah yang secara tidak langsung melaksanakan perintah Allah. Tentu saja semua doa dan harapan dalam aqiqah juga membantu meningkatkan ketakwaan.
  4. Wujud rasa syukur, karena tidak semua pasangan dikaruniai anak. Bagi beberapa orang butuh perjuangan bertahun-tahun untuk mendapatkannya. Jadi, aqiqah yang disunnahkan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan karunia seorang bayi mungil yang menggemaskan dan memberi kebahagiaan kepada seluruh keluarga.
  5. Mempererat tali silaturahim, karena daging aqiqah diberikan matang kepada kerabat dan orang-orang di sekitar, serta fakir miskin. Terkadang acara juga digunakan dengan mengundang keluarga yang jauh. Hal ini tentu saja mempererat tali silaturahim. 

Suplier Aqiqah Palembang yang Terpercaya

Aqiqah Palembang
Sumber: pexels

Kembali kepada jasa penyelenggaraan Aqiqah, di sini tempat yang terbaik. 

Aqiqah Palembang terpercaya dengan alasan berikut.

  • Pertama, semua dilaksanakan sesuai syariat.
  • Kedua, Anda dapat memilih kambing dan menu sesuai budget.
  • Ketiga, menu bervariasi dijamin halal.
  • Terakhir, tentu saja Aqiqah Palembang memberikan pelayanan yang memuaskan dan tepat waktu.

Baca Juga:
Aqiqah Tasikmalaya, Harga Terjangkau, dan Sesuai Sunnah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *