Aqiqah Medan, Rasa Enak dan Dijamin Halal
Aqiqah Medan. Paket Aqiqah

Aqiqah Medan Rasa Enak dan Dijamin Halal. Aqiqah Medan, merupakan jasa layanan aqiqah yang berdomisili dan memberikan kemudahan pada keluarga muslim yang berada di kota tersebut dan sekitarnya.

Jasa yang sudah berpengalaman karena bagian dari cabang utama di Pulau Jawa yang sudah terbukti berkualitas. Namun, bagi Anda yang tidak dapat melaksanakan syariat aqiqah cukup mungkin berada dalam posisi sulit. Apalagi jika keluarga baru datang ke kota dan jauh dari keluarga besar. Padahal, bagi beberapa orang mengurus bayi baru lahir saja sudah cukup sulit.

Medan sendiri merupakan ibu kota Sumatera Utara. Sebuah kota unik, di mana sekelilingnya mayoritas penduduk beragama Islam dan Nasrani. Di sini keduanya berdampingan. 

Bagaimana Pelaksanaan Aqiqah di Medan?

Aqiqah bukan sekadar tradisi Islam dalam menyambut kelahiran bayi dan mensyukurinya. Aqiqah ada dan disyariatkan dalam Islam. Pelaksanaannya sesuai dengan petunjuk Rasulullah.

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَى مَا رَزَقَهُمْ مِنْ بَهِيمَةِ الأنْعَامِ فَإِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِين

Artinya:
“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.” (QS. AL Hajj ayat 34)

Pelaksanaan aqiqah dicontohkan oleh Rasulullah ketika melakukannya untuk kedua cucu kesayangan Husein dan Hasan.

Rasulullah bersabda: “Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.”

Berdasarkan hadist di atas, para ulama sepakat aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh kelahiran. Jika orang tua tidak dapat melaksanakannya, aqiqah dapat dilaksanakan pada hari ke-14 atau ke-21. 

Selain itu, ada pula aturan tentang hewan aqiqah, penyembelihan, doa, hingga penditribusiannya. Semua mengacu kepada sunnah Rasulullah yang disyariatkan oleh Islam.

Pelaksanaan aqiqah di Medan, tentu saja sama dengan sama dengan syariat Islam. Tidak ada yang berbeda sedikit pun di bagian tersebut. Kemungkinan perbedaan hanya terletak tradisi budaya setempat sebagai tambahan acara. Misalnya, ada shalawat dalam acara atau upacara pemberian nama.

Baca Juga:
Aqiqah Jakarta Barat Harga 1 Jutaan dan Tentu Sesuai Syariah

Apakah Menu Aqiqah di Medan Sama dengan Daerah Lain?

Aqiqah memang dianjurkan untuk didistribusikan dalam kondisi masak. Ini dilakukan agar penerima tidak perlu lagi memasaknya sendiri, di mana dibutuhkan waktu dan dana untuk membeli bumbu. Bagi beberapa orang itu menjadi masalah tersendiri. Menu Aqiqah Medan hampir sama dengan di daerah lain umumnya, seperti sop, gulai, sate, kambing guling, dan lainnya. Namun, ada satu makanan favorit yang dapat digarisbawahi.

Makanan yang merupakan khas Sumatera dan bersantan. Namanya kari atau sering ditulis dengan kare. Masakan ini mempunyai bumbu utama , salam, lengkuas, kemiri, kunyit, asam, cengkih, bunga lawang dan lain-lain.

Bau bumbu khas kare dicampur dengan santan kental disukai banyak orang. Beberapa di antaranya menambahkan cabai untuk menambah rasa pedas.

Aqiqah Medan, Paket Aqiqah

Layanan Aqiqah Medan dengan Menu Masakan Bervariasi Ada di Sini

Sudah siap melakukan aqiqah? Pastikan Anda memesannya di sini! Aqiqah Medan berkualitas. Tidak hanya rasa dan pelaksanaan yang sesuai syariat, masakan juga dijamin halal. Kambing disembelih dengan tata cara Islam. Pengolah masakan juga membuatnya dengan tata cara Islam. Semua peralatan tidak tercemar dengan segala sesuatu yang haram. Bumbu yang dipakai juga dipastikan sesuai dengan syariat.

Jadi, jika Anda ingin pelaksanaan aqiqah berkah dan berkualitas, pastikan untuk memesannya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *