Aqiqah Malang Harga Murah dengan Kambing Terbaik

Aqiqah Malang Harga Murah dengan Kambing Terbaik

Aqiqah Malang

di Aqiqah Malang Harga Murah dengan Kambing Terbaik. Aqiqah seringkali menjadi permasalahan tersendiri bagi keluarga yang tengah berbahagia setelah dikaruniai anak. Bukan tidak bersyukur, melainkan terkadang sebagian orang merasa pelaksanaan aqiqah ini sedikit ribet dan tidak praktis. Nah, bagi orang tua yang type begini, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa mempercayakan jasa aqiqah praktis. Anda akan terima jadi dan tinggal membagikan ke tetangga saja. # Aqiqah Malang Harga Murah dengan Kambing Terbaik

Bagi Anda yang berdomisili di Malang dan sedang mencari jasa layanan aqiqah Malang harga murah namun dengan kambing terbaik, Anda bisa mendapatkan dengan mudah dengan cara mencari referensi yang ada di Internet. Selain itu, rekomendasi dari saudara, teman, maupun kolega Anda juga dapat digunakan. Di Malang kini sudah tersebar banyak sekali jasa layanan aqiqah yang murah dan terpercaya. 

Baca Juga: Aqiqah Bandung Dengan Harga dan Servis Terbaik!

Bolehkah Keluarga Memakan Daging Aqiqah Anak?

Hukum aqiqah pada dasarnya sama dengan hukum kurban. Pemiliknya boleh saja memakan sebagian dagingnya, menyedekahkan, dan menghadiahkannya ke tetangga atau orang lain. Menyembelih hewan untuk aqiqah anak ini termasuk bab syukur kepada Allah, maka apa yang dikeluarkan sebagai bentuk syukur kepada Allah boleh saja dimakan sebagian. Dengan demikian, orang tua (ayah dan ibu) boleh memakan daging aqiqah yang disembelih untuk anaknya.

Ibnu hajar al-Haitami dalam Fatawa al-Kubra menjelaskan:

“Dari ketentuan ini (mengaqiqahi anak seperti berqurban untuk dirinya sendiri), maka diperbolehkan baginya (ayah) memakan daging aqikah tersebut seperti halnya diperbolehkan memakan daging qurban dari dirinya sendiri.”

Baca Juga: Doa Aqiqah Anak Perempuan

Pembagian Daging Aqiqah, Mentah atau Masak?

Pada dasarnya, ada 2 cara dalam hal membagikan hewan aqiqah, yaitu: Pertama, dibagikan mentah kepada fakir miskin, kerabat, tetangga atau lainnya. Kedua, dimasak, lalu dibagikan kepada fakir miskin, kerabat, tetangga, dll atau mengundang mereka semua ke rumah dan kemudian memakan daging hewan aqiqah tersebut bersama-sama.

Kedua cara diatas diperbolehkan karena sebagaimana dikatakan oleh Imam Ibnu Sirin, bahwasannya daging hewan aqiqah bebas digunakan untuk keperluan apa saja dan dibagikan seperti apa saja. Dengan demikian, daging hewan aqiqah ini boleh dibagikan mentah, dan boleh juga dibagikan dalam keadaan sudah dimasak.

Meskipun daging aqiqah boleh dibagikan dalam keadaan mentah, namun sebagian besar ulama’ menganjurkan untuk membagikan daging aqiqah dalam keadaan sudah di masak saja. Hal ini supaya tidak memberatkan dan menambah rasa syukur kita ke pada Allah. Jika dimasak, maka tentu akan ada makanan pendamping juga seperti nasi, dll. Dengan demikian, penerima daging tinggal menyantap makanan saja dan tidak perlu memasaknya lagi.

Jasa Aqiqah Malang dengan Menu Masakan Anti Bau Prengus

Setelah acara potong kambing. Dalam hadist Nabi Muhammad SAW yang mewajibkan untuk membagikan daging kambing tersebut kepada sanak saudara, tetangga, kerabat ataupun fakir miskin. Sebaiknya, daging sudah termasak agar tidak memberatkan. Jika pelaksana aqiqah ingin cepat dan praktis, terutama yang berada di Malang, maka memilih dan menggunakan jasa layanan Aqiqah Malang menjadi pilihan yang tepat.                                                                                                                                                                           

Nah, untuk mengolah masakan kambing aqiqah yang baik dan benar serta lezat ini, tentu memerlukan keahlian yang khusus . Tujuannya tidak lain yaitu agar citarasa masakan daging kambing itu bisa empuk, enak dan tidak bau prengus. Jika Anda memakai jasa layanan aqiqah, maka bisa Info Aqiqah pastikan akan mendapatkan layanan terbaik karena mereka sudah pasti berpengalaman dalam memasak kambing.

Demikian informasi mengenai aqiqah Malang harga murah dengan kambing terbaik. Semoga artikel ini membantu. Terutama bagi Anda yang akan melaksanakan aqiqah untuk putra putri tercinta dan berada di wilayah Malang saat ini ya! Pastikan Anda mendapatkan jasa layanan aqiqah terbaik dengan harga terjangkau dan kualitas kambing yang terbaik pula.

Baca Juga: Cerita Anak Islami yang Mendidik untuk Si Kecil

Kuliner Khas Malang yang Wajib Dicoba

Kota Malang mendapat predikat kota besar ke dua setelah Surabaya di Jawa Timur. Tetapi jika kita lihat dari segi geografis, kota ini miliki alam seperti halnya kota Bandung yang ada di Jawa Barat.

Malang terkenal oleh orang – orang dengan potensi wisata alamnya yang sangat luar biasa. Ciri khas daerah dataran tinggi Malang juga memiliki udara yang sangat sejuk dan dingin. Selain memiliki potensi wisata yang sangat worth it untuk Ayah Bunda kunjungi, Malang juga miliki segudang makanan khas daerah. Banyaknya macam olahan makanan pun menjadi ikon kota Malang, tak mengherankan jika kota ini menjadi paket komplit untuk liburan.

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tidak menyempatkan untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut. Info Aqiqah rangkum dari beberapa sumber, makanan khas Malang pada artikel di bawah ini :

Orem – Orem

Malang memang terkenal sebagai kota penghasil tempe, lalu dengan bahan yang sederhana ini adanya makanan khas yg diberi nama orem – orem. Makanan berkuah ini berbahan dasar tempe yang sudah digoreng dan diiris tipis-tipis. Sebelum terjun ke penggorengan, tempe ini sudah diberikan bumbu khas yang membuat rasa lebih nikmat.

Bakso Malang

Ayah Bunda pasti sudah sangat tidak asing ya dengan makanan khas Malang yang satu ini?. Makanan yang ada hampir di seluruh kota – kota besar yang ada di Indonesia ini biasanya terlihat dengan gerobak dorong keliling perumahan. Olahan dengan bumbu yang punya khas nya sendiri, membuat makanan ini memiliki rasa yang lezat dan menjadi ikon kota Malang itu sendiri.

Rujak Cingur

Makanan ini sebenernya adalah makanan khas Jawa Timur yang sudah menyebar dan menjadi ikon tersendiri. Dan tentunya rujak cingur ini juga bisa kamu temukan di kota Malang ketika Ayah Bunda berkunjung ke sana.

Rujak cingur sendiri memiliki bahan utama dari olahan cingur sapi atau mulut sapi dan dengan tambahan bumbu – bumbu rempah sehingga memberikan rasa yang sangat nikmat. Aqiqah Malang Harga Murah dengan Kambing Terbaik.