Aqiqah Magelang Solusi Terpercaya Aqiqah yang Shahih
Dusun Butuh, Magelang
Sumber: pinterest.com.pin.348114246203905025

Anda masih mencari layanan Aqiqah untuk kebutuhan buah hati yang baru saja lahir?
Maka ulasan kali ini mengenai Aqiqah Magelang adalah solusinya. Ketika anak lahir tentu saja ada berbagai persiapan yang harus diperhatikan mulai dari kebutuhan perlengkapan bayi, ruang kesehatan, dan banyak lainnya. Namun salah satu yang paling penting juga adalah aqiqah, apalagi untuk pasangan muslim ini merupakan sebuah ibadah yang sangat baik. 

Adapun hukum aqiqah sendiri adalah sunnah muakkad yang mana meski tidak wajib, akan tetapi berat timbangannya mengarah untuk lebih baik dilakukan. Menjalankan ibadah aqiqah memiliki makna bersyukur, bertakwa serta menuangkan rasa terima kasih atas kepercayaan memiliki momongan. Oleh sebab itu sebagai orang tua harus mempersiapkan acara aqiqahnya dengan sebaik mungkin sebagai bentuk ketakwaan pada Allah Subhanahu wa ta’ala dan pelepas hutang anak sebelum aqiqah.

Baca Juga:
Aqiqah Klaten Penyedia Aqiqah Terpercaya dan Halal

Hadist tentang Hewan Aqiqah

Adapun hewan aqiqah sendiri memiliki beragam ketentuan, tidak bisa sembarang menggunakan hewan saja. Pertama, untuk syarat hewan aqiqah sendiri haruslah dalam kondisi sehat, tidak cacat, tidak dalam keadaan mengandung jika betina. Kemudian, hewan harus memiliki jumlah yang sesuai yaitu 2 ekor untuk bayi laki-laki dan 1 ekor untuk perempuan.

Tak hanya itu saja, hewan aqiqah memiliki ketentuan haruslah dalam umur yang tepat dan baik yaitu tidak terlalu muda dan tua. Hewan aqiqah biasanya akan disembelih dan digunakan dalam usia 1 tahun, tidak kurang tidak lebih. Di Indonesia sendiri ketentuan hewan aqiqah biasanya menggunakan kambing, domba atau sapi.

Aqiqah Magelang
Foto oleh Reijo Telaranta dari Pexels

Kemudian, untuk hewan aqiqah yang disembelih haruslah dipotong dengan mengucapkan lafadz Allah Subhanahu wa ta’ala. Ketika daging yang sudah disembelih akan dibagikan juga tidak dalam kondisi mentah seperti hari raya kurban Idul Adha. Dalam aqiqah ketentuannya akan menjadi lebih utama serta sempurna bahwa daging hewan aqiqah dibagikan dalam bentuk masakan.

Nah, untuk menguatkan keyakinan Anda soal hadist hewan aqiqah maka berikut ini ada potongan atau penggalannya. Diharapkan ketika pasangan  muslim melaksanakan aqiqah semuanya didasarkan pada ibadah untuk Allah Subhanahu wa ta’ala. Apalagi ibadah aqiqah ini sangat banyak pahalanya serta baik untuk memutus status bayi yang sebelumnya terhalang aqiqah.

Aqiqah Klaten

Ayat Al-Quran tentang Hewan Aqiqah

Adapun selain hadist, aqiqah sendiri juga memiliki hukum dan penjelasannya di dalam Al-Quran yang mana hal tersebut semakin menjelaskan kedudukan ibadah ini. adalah Q.s Al-Hajj ayat ke 34 dijelaskan bahwasanya umat Islam telah disyariatkan untuk melaksanakan aqiqah dengan menggunakan hewan ternak dan menyebut nama Allah Subhanahu wa ta’ala. Tentu saja ayat tersebut bisa menjadi pembuka dan keyakinan akan pentingnya menjalankan ibadah aqiqah untuk sang buah hati serta sebagai bentuk syukur pada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Aqiqah Klaten

Aqiqah Magelang Terpercaya

Mengingat aqiqah sendiri merupakan salah satu ibadah yang sangat baik sekali hukumnya, maka Anda harus mengerjakannya dengan sungguh-sungguh serta menggunakan  layanan terbaiknya. Hanya gunakan layanan Aqiqah Magelang terpercaya di sini karena telah teruji berkualitas dalam segi pelayanan. Anda akan mendapatkan kualitas daging nomor satu, rasa masakan terbaik serta harga terjangkau!

Kini bagi Anda yang baru saja memiliki momongan dan berencana untuk melaksanakan aqiqah sesegera mungkin harus menggunakan layanan Aqiqah Magelang. Layanan di sini sudah teruji dan terbukti memiliki keunggulan layanannya mulai dari harga, kualitas masakan hingga kehalalannya. Tanpa berlama-lama lagi, mari segera hubungi kontak yang berlaku dan rasakan berbagai keuntungan menggunakan layanannya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *