Aqiqah Klaten Penyedia Aqiqah Terpercaya dan Halal

Aqiqah merupakan salah satu ibadah yang wajib diperhatikan oleh orang tua dan pasangan muslim yang baru saja memiliki momongan. Hukum melaksanakan aqiqah sendiri merupakan sunnah muakkad yang mana berat timbangannya lebih besar untuk dikerjakan karena memiliki banyak kebaikan serta pahala. Adapun aqiqah sendiri menurut syariat di kerjakan pada saat bayi berusia 7 hari hingga 21 hari dengan ketentuan, 2 ekor kambing untuk laki-laki dan 1 ekor kambing untuk bayi perempuan. Aqiqah Klaten.

Adapun di Indonesia sendiri aqiqah biasanya akan menggunakan hewan kurban seperti kambing, domba atau sapi dengan beberapa ketentuan yang harus diperhatikan. Adapun daging sembelihan hewan kurban di aqiqah sendiri haruslah di masak menjadi sebuah hidangan sebelum di sajikan, berbeda dengan ibadah kurban Hari Raya Idul Adha. Oleh sebab itu, bagi para orang tua wajib sekali menggunakan layanan Aqiqah Klaten yang sudah teruji kualitasnya dalam pengolahan daging aqiqah lho!

Bolehkah Aqiqah Anak Laki-laki dengan 1 Kambing?

Salah satu ketentuan melaksanakan aqiqah adalah menyediakan jumlah hewan ternak sesuai syariatnya, 2 ekor untuk laki-laki dan 1 ekor untuk perempuan. 

Lantas bagaimana hukumnya jika orang tua meng-aqiqahkan bayi lelakinya dengan 1 ekor kambing saja? Maka hukumnya menurut beberapa ketentuan hukumnya sah. Apalagi jika orang tua terkendala biaya atau halangan lainnya, akan tetapi jika memang mampu maka akan lebih sempurna dengan menyembelih dua ekor sekaligus.

Aqiqah Klaten

Ketentuan Hewan Aqiqah

Adapun ketika memilih hewan aqiqah sendiri itu tidak boleh asal-asalan dan harus tetap memperhatikan syariat agama. Berikut ini adalah beberapa ketentuan hewan kurban bisa digunakan sebagai bagian dari aqiqah.

  1. Memiliki Usia Minimal 1 Tahun
    Syarat pertama hewan ternak bisa menjadi bagian dari aqiqah adalah memiliki usia minimal 1 tahun yang menandakan bahwa tidak terlalu muda atau terlalu tua. Kambing, domba atau sapi yang akan dijadikan hewan aqiqah harus memiliki usia matang yang tepat agar tak mempengaruhi kesehatannya. Serta jika dalam usia matang, maka kualitas daging hewan kurbannya, akan dalam kondisi baik
  2. Tidak dalam Kondisi Sakit dan Cacat
    Kedua, syarat yang harus dipenuhi agar jalannya aqiqah menjadi halal adalah hewan yang digunakan tidak dalam kondisi sakit dan cacat. Kondisi hewan yang sakit tentu saja akan mempengaruhi kualitas serta kesehatan daging yang akan di masak serta dibagikan. Begitu pula dengan hewan yang cacat, hukumnya tidak diperbolehkan untuk disembelih.
  3. Jika Betina, Tidak Sedang Mengandung
    Ketentuan ke tiga adalah jika Anda menggunakan hewan kurban berjenis kelamin betina, maka haruslah tidak sedang hamil atau mengandung. Hewan yang tengah mengandung atau hamil tentu saja jika disembelih akan mematikan kehidupan didalamnya. Anda bisa menggunakan hewan jantan, atau betina yang tengah dalam kondisi non-hamil.

Memilih Kambing di Aqiqah Klaten

Adapun langkah terbaik untuk mendapatkan layanan aqiqah terbaik maka hanya menggunakan layanan Aqiqah Klaten saja. Di sini, seluruh hewan yang akan digunakan sudah sesuai syariat mulai dari kesehatannya, pemotongannya hingga pengolahannya. Para konsumen juga akan dimanjakan dengan berbagai ragam menu yang bisa dipilih, paket makanan yang ada hingga harga yang beragam.

Kini bagi yang tengah berencana untuk melaksanakan upacara aqiqah bagi sang buah hati kesayangan tidak perlu bingung lagi memiliki jasa penyedianya. Hanya gunakan layanan di sini, Aqiqah Klaten yang sudah pasti memiliki kualitas nomor satu dengan harga bersaing serta sesuai syariat. Anda bisa menghubungi CP yang berlaku untuk mendapatkan beragam informasi paket serta layanannya, tunggu apalagi? Yuk segera hubungi nomor resminya!

Baca Juga:
Aqiqah Jakarta Pusat Solusi Terbaik Kebutuhan Aqiqah Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *