Aqiqah Jakarta Pusat Solusi Terbaik Kebutuhan Aqiqah Anda

Memiliki momongan setelah pernikahan merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan muslim yang telah membina bahtera rumah tangga. Oleh sebab itu banyak pasangan yang kemudian mempersiapkan berbagai hal kebutuhan si kecil dengan totalitas mulai dari pakaian, aksesoris bayi, ruang tidur dan banyak lainnya. Namun selain kebutuhan tersebut, sebenarnya ada hal yang harus diperhatikan pasangan muslim setelah memiliki momongan yaitu melaksanakan ibadah aqiqah di Aqiqah Jakarta Pusat.

Adapun aqiqah sendiri merupakan sebuah ibadah pemotongan hewan kurban berupa kambing, domba atau sapi sebagai bentuk syukur atas kelahiran buah hati. Tak hanya soal penyembelihan saja, di dalam aqiqah nantinya Anda juga harus memperhatikan soal pemberian nama, pemotongan rambut bayi hingga pengolahan daging untuk dibagikan. Nah, untuk menekan kesulitan pengolahan daging kurban untuk aqiqah maka bisa lho gunakan layanan jasa Aqiqah Jakarta Pusat sebagai solusinya!

Tata Cara Aqiqah Sesuai Syariat

Aqiqah Jakarta Pusat

Seperti yang sudah dijelaskan ringkas di atas, bahwasanya aqiqah merupakan sebuah ibadah yang dilaksanakan oleh pasangan suami istri muslim saat baru saja memiliki momongan. Aqiqah merupakan ibadah sunnah muakkad yang memiliki banyak keutamaan seperti sebagai rasa syukur atas karunia Allah Subhanahu wa ta’ala,

memberikan keselamatan bagi bayi, memutus status bayi yang masih tertahan sebelum aqiqah. Hingga aqiqah juga bisa menjadi satu bukti arifnya budi manusia dan senang berbagi ke sesama dengan daging kurbannya. Adapun tata cara untuk melaksanakan aqiqah sesuai syariat itu ada beberapa tahapan. Pertama tentu saja adalah harus mempersiapkan hewan ternak yang akan dikurbankan, 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki dan 1 ekor kambing untuk bayi perempuan. Dalam ber-aqiqah juga Anda harus menggunakan hewan ternak yang halal, berusia minimal 1 tahun, tidak sedang mengandung jika betina, tidak cacat dan sehat.

Setelah itu, Anda diisyaratkan untuk menyembelih hewan ternak yang umumnya di Indonesia menggunakan kambing. Tata cara selanjutnya adalah dengan memasak daging kambing, membagikannya ke khalayak umum. Kemudian adanya kegiatan mencukur rambut bayi serta memberikan nama saat aqiqah yang dilaksanakan pada hari ke-7 kelahiran.

Hukum Menggunakan Buku Aqiqah

Ternyata rangkaian tata cara aqiqah yang sesuai syariat tidak menyulitkan sama sekali bukan? Lantas bagaimana jika dalam pelaksanaannya, keluarga ingin menggunakan buku aqiqah. Buku aqiqah sendiri merupakan cetakan buku yang berisi risalah lengkap yang mengacu pada Sunnah Nabi. Buku ini biasanya juga akan dilengkapi dengan foto bayi yang di aqiqah, nama bayi, dan doa-doa aqiqah. Adapun buku aqiqah ini sendiri sebenarnya merupakan kebudayaan baru yang menjadi trend dalam memperingati aqiqah bagi sang buah hati.

Orang tua modern ini cenderung ingin mengabadikan berbagai hal mengenai sang buah hati, dan hukum dalam menggunakan buku aqiqah ini tentu saja sah. Namun, tetap harus merujuk pada kesesuaian pelaksanaan aqiqah seperti penyembelihan, pembagian daging, pemberian nama, cukur rambut bayi hingga doa-doa.

Baca Juga:
Aqiqah Purwokerto Berkualitas dan Terbaik

Aqiqah Jakarta Pusat Harga Terjangkau 

Bagi Anda yang ingin membuat acara aqiqah dengan ornamen tambahan seperti buku cetak berisi foto, nama, dan doa-doa bagi buah hati bisa gunakan layanan di sini. Layanan Aqiqah Jakarta Pusat  menyediakan paket menarik seperti buku aqiqah, ragam menu masakan, pilihan minimum order yang terjangkau dan dijamin kualitasnya. Bagi yang ingin aqiqah hemat namun berkualitas ya pilihannya hanya di sini!

Nah, kini bagi Anda yang tengah berencana mencari layanan terbaik untuk aqiqah sudah tidak perlu bingung lagi. Cukup percayakan kebutuhan aqiqah Anda di layanan berikut ini dengan penawaran harga terbaik, kualitas nomor satu dan rasa masakan mengunggah selera. Yuk segera hubungi CP Aqiqah Jakarta Pusat, solusi aqiqah putra/putri Anda yang berkualitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *