Aqiqah Ciracas Makanan Bervariasi dan Sesuai Sunnah 

Aqiqah Ciracas Makanan Bervariasi dan Sesuai Sunnah. Memiliki momongan merupakan sebuah anugrah yang indah bagi setiap pasangan suami istri muslim yang telah berumah tangga. Oleh sebab itu kelahiran sang buah hati kesayangan patut diiringi dengan doa, puji syukur serta melaksanakan ibadah aqiqah melalui aqiqah Ciracas. 

Ibadah aqiqah sendiri merupakan salah satu ibadah yang mana memiliki berat pahala begitu besar karena menjadi bentuk ketakwaan atas kebesaran Allah Subhanahu wa ta’ala. Di Indonesia sendiri, aqiqah biasanya akan digelar dengan menggunakan hewan ternak kambing untuk menjadi sembelihannya. Daging sembelihan tersebut kemudian akan dimasak dan dibagikan dengan tambahan souvenir atau  buku aqiqah berisi nama anak dan doa-doa. Mengingat pentingnya momen aqiqah untuk sang buah hati kesayangan maka tentu saja para orangtua harus memberikan layanan terbaiknya dan sesuai syariat.

Syarat Syariat Aqiqah

Adapun seperti yang sudah dijelaskan singkat di atas bahwasanya aqiqah merupakan ibadah yang memiliki keutamaan besar dan berpahala. Ibadah aqiqah memiliki hukum sunnah muakkad yang timbangan beratnya lebih besar untuk baik dikerjakan, apalagi hanya dilakukan sekali seumur hidup si bayi. Untuk melakukan aqiqah sendiri tentu saja tidak bisa asal menyembelih hewan saja akan tetapi ada syariat yang harus diperhatikan agar menjadi sah ibadah tersebut.

Syariat aqiqah yang pertama adalah dengan menggunakan hewan ternak yang halal seperti kambing, sapi, atau domba untuk disembelih dengan jumlah 2 ekor bagi bayi laki-laki dan seekor untuk perempuan. Kemudian, syariat lain yang harus ditegakkan adalah ketika menyembelih hewan ternak untuk aqiqah harus melantunkan asma Allah Subhanahu wa ta’ala dan doa. Setelahnya, daging sembelihan dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan ke khalayak umum.

Adapun selain memasak daging, pemotongan hewan ternak dan doa menyembelih. Adapun syariat lain yang harus dikerjakan adalah memperhatikan hewan ternak yang digunakan harus dalam keadaan sehat, berumur minimal 1 tahun dan tidak cacat. Tak hanya itu saja,dalam menjalankan syariat aqiqah nantinya anak harus diberi nama, dipotong rambutnya pada usia 7 hari dan didoakan. Itulah di atas adalah beberapa syariat aqiqah yang harus ditegakkan dan tidak boleh diabaikan.

Baca Juga:
Aqiqah Sleman Harga Hemat dan Makanan Lezat

Souvenir Aqiqah Ciracas

Aqiqah ciracas

Umumnya, pada saat aqiqah hanya akan membagikan nasi kotak berisi daging dan olahan masakan lainnya berisi nama bayi. Namun pada layanan Aqiqah Ciracas, nantinya juga akan disediakan ragam pilihan souvenir menarik untuk dibagikan kepada khalayak umum. Jenis souvenir yang bisa Anda pilih pada layanan ini ada banyak dengan harga yang terjangkau seperti buku aqiqah, botol tumbler kekinian, mangkok keramik, tas anak, frame foto, handuk, cupcake dan banyak lainnya.

Menu Aqiqah Ciracas Lezat dan Higienis 

Adapun selain menyediakan jenis souvenir menarik, layanan Aqiqah Ciracas ini juga menyediakan menu masakan yang lezat dan higienis dengan harga terjangkau. Adapun menu favoritnya ada gulai kambing, tongseng kambing, semur daging, sate hingga rendang, dan lainnya. Tak hanya menu daging saja, pada layanan ini juga menyediakan menu pendamping yang tak kalah menguggah selera seperti sayuran, lalap, sambal, kikil hingga pudding atau kue.

Kini, bagi Anda yang tengah merencanakan melaksanakan aqiqah guna menjadi bentuk rasa syukur atas hadirnya momongan yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan sudah tak perlu bingung lagi. Hanya percayakan hari aqiqah anak Anda dengan layanan di sini yang sudah teruji menyediakan masakan lezat dan juga higienis. Hanya gunakan layanan Aqiqah Ciracas! Penawaran harga terbaik, terjangkau, ragam paket masakan lengkap hingga sediakan souvenir menarik, yuk segera hubungi CP yang berlaku dan buktikan kualitasnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *