Aqiqah Cimahi Terbaik dan Terpercaya

Aqiqah Cimahi Terbaik dan Terpercaya

Kehadiran Aqiqah Cimahi memberikan kemudahan untuk pemesanan aqiqah agar mendapatkan kualitas terbaik juga terpercaya. Dengan pelayanan sesuai syariat, melaksanakan aqiqah merupakan perbuatan yang bisa dilakukan. Di mana aqiqah tersebut dilaksanakan pada anak yang baru lahir serta sebagai ungkapan rasa syukur ditambah dengan acara mencukur bayi tersebut.

Baca Juga: Apakah Hewan Aqiqah Harus Kambing?

Pengertian Aqiqah dan Syariatnya

Berdasarkan dan sesuai syariat, aqiqah berdasarkan asal katanya dari bahasa arab yaitu al-qat’u yang artinya memotong. Dengan kata lain, aqiqah merupakan suatu hal yang dilakukan untuk memotong kambing, diolah jadi masakan dan dibagikan ke banyak orang. Dalam prakteknya, proses juga bisa dipesan di aqiqah Cimahi untuk paketan aqiqah yang lebih praktis lagi.

Adapun pelaksanaan aqiqah penting dilakukan jika usia bayi sudah 7 hari. Jenis kelamin anak akan menentukan jumlah kambing yang nantinya dipotong pada aqiqah. Lalu apa saja syariat lainnya dalam aqiqah tersebut?

  1. Hukum Aqiqah
    Berdasarkan hadist juga pendapat para ulama, hukum aqiqah merupakan sunnah muakkad. Bagi yang mampu melaksanakan aqiqah maka harus disegerakan pelaksanaannya. Dengan menyegerakan aqiqah juga efeknya sangat baik untuk anak, agar memberikan keberkahan serta kebaikan bagi sang anak.
  2. Adanya Hewan Untuk Aqiqah
    Kemudian syarat berikutnya yaitu tentang adanya hewan untuk aqiqah. Dimana jumlah hewan aqiqah untuk laki-laki dan perempuan berbeda. Dua ekor kambing untuk laki-laki dan 1 untuk wanita. Selajutnya untuk hewan untuk aqiqah harus sehat, steril dan tidak cacat untuk disembelih.
  3. Syarat Menghidangkannya
    Ketika hewan aqiqah sudah dipotong sesuai syariat, maka tidak langsung diberikan seperti hewan qurban. Kambing yang sudah disembelih tersebut harus diolah menjadi masakan dan langsung bisa dibagikan ke banyak orang. Tentunya akan menghadirkan makanan olahan kambing aqiqah yang berkualitas terbaik serta sesuai syariat.
Aqiqah Cimahi

Buku Aqiqah

Satu paket dengan pemesanan aqiqah, beberapa jasa menyediakan buku aqiqah. Buku aqiqah yang disebut juga dengan buku risalah aqiqah punya banyak kegunaan. Di dalam buku, biasanya akan tertulis secara singkat biodata sang anak yang akan aqiqah. Apa saja manfaat dari buku Aqiqah?

  1. Lengkap Isinya
    Adapun buku aqiqah yang biasanya ada di dalam paket aqiqah isinya juga sangat lengkap. Di mana mengajarkan bagaimana memahami aqiqah secara keseluruh. Dengan begitu masyarakat bisa memahami secara detail tentang aqiqah.
    Buku tersebut mudah dipahami sebagai penjelasan lengkap tentang aqiqah berserta ketentuan, syarat, dan doa.
  2. Digunakan Sebagai Media Pemberitahuan
    Ketika ada kerabat atau orang yang disayangi pergi mendahului, maka perlu dibuat pemberitahuan secara tertulis. Hadirnya buku aqiqah yang lengkap ini sebagai sarana penunjang untuk bisa memahami secara menyeluruh tentang syarat, pengertian, dan lain sebagainya juga pemberitahuan tentang anak yang diaqiqah. Biasanya dalam buku dipasang wajah anak, nama, dan tanggal lahir. Orang yang tidak kenal dekat dapat ikut mendoakan dengan menyebut namanya secara lengkap.

Baca Juga: Aqiqah Kediri Pilihan Keluarga Islam

 

Aqiqah Cimahi Pilihan Tepat

Kebutuhan nilai praktis dan sesuai dengan syariat Islam dalam pelaksanaan aqiqah harus dipersiapkan sebaik mungkin. Pada dasarnya aqiqah juga dilasanakan mulai dari pemilah kambing, pemotongan aqiqah sesuai yang diperintahkan. Untuk bisa dapatkan paket terbaik, maka bisa langsung memesan ke pemiliknya untuk memenuhi kebutuah aqiqah secara menyeluruh.

Saat ini ketika membutuhkan layanan aqiqah, maka yang paling mudah dilakukan dengan mendatangi serta menunggu untuk dijawab, tentunya agar dalam terjun ke masyarakat bisa jadi teladan acara aqiqah. Adapun Aqiqah Cimahi merupakan pilihan aqiqah terbaik dengan layanan aqiqah secara totalitas. Tentunya jangan ragu untuk bisa memesan aqiqah yang terbaik di sini.

Baca Juga: Mainan Anak Perempuan Ini Ternyata Sangat Edukatif

Kota Cimahi, Kota Miliki Sebutan Kota Hijau Miliki Segudang Keunikan

Cimahi, kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini dahulunya merupakan bagian dari Kabupaten Bandung, lalu kemudian resmi melepaskan diri dan pada 21 juni 2001 pemerintah tetapkan Cimahi sebagai kota otonom . Nama Cimahi sendiri dalam bahasa Sunda berasal dari kata “cai mahi” artinya “air yang cukup”, wah unik ya namanya Ayah Bunda?

Kehadiran Cimahi ini miliki fungsi sebagai kota penyangga bagi pusat pemerintahan Jawa Barat di Bandung. Tak hanya itu saja, Cimahi juga miliki banyak hal menarik lainnya lho! Berikut Info Aqiqah rangkum beberapa keunikan kota Cimahi :

1. Dijuluki Kota Hijau dan Kota Tentara

Kurang lebih sekitar 60% wilayah dari Kota Cimahi digunakan sebagai pusat pendidikan militer serta fasilitas kemiliteran lainnya. Tentunya tak heran jika Cimahi miliki julukan Kota Tentara. Dan julukan kota hijau berasal dari warna seragam tentara yang berwarna hijau.

Menurut sejarah yang ada nih Ayah Bunda, Kota Cimahi sengaja dibangun dengan konsep militer karena untuk menyikapi rapuhnya pertahanan pemerintahan Hindia Belanda kala itu. Cimahi pun akhirnya terpilih berdasarkan letak geografisnya yang strategis sebab dilalui jalur kereta api dan jalan raya.

2. Pernah jadi Bagian Kabupaten Bandung

Pada tahun 1935, Cimahi mulai mejadi kecamatan. Selang 27 tahun kemudian, pemerintah membentuk setingkat kewedanan yang meliputi 4 kecamatan yakni Cimahi, Batujajar, Padalarang & Cipatat. Singkat cerita, pada tahun 2001 Cimahi pemerintah tingkatkan statusnya jadi kota otonom.

Memang Cimahi sebelumnya bukanlah kota yang mandiri. Kota ini masuk ke dalam wilayah administrasi Kabupaten Bandung. Hingga pada akhirnya, kota ini menjadi kota yang di pimpin Wali Kota. Wah selamat ya kota Cimahi, hehe..

3. Memiliki Kampung Adat Cirendeu

Walau Cimahi hanya memiliki 3 kecamatan, tetapi kota ini kaya akan kenekaragaman penduduknya lho Ayah Bunda. Di Cimahi kita bisa menemukan Kampung Adat Cirendeu. Sesuai namanya, kampung ini masih memegang teguh adat istiadat nenek moyangnya.

Kampung ini bisa menjadi salah satu destinasi bersama sang buah hati loh Ayah Bunda!. Karena dengan berkunjung ke kampung ini, kita bisa mengetahui sejarah, pola hidup masyarakat yang unik, dan masih banyak lagi.

3. Keripik Daun Singkong

Di daerah Cimahi, daun singkong dijadikan sebagai keripik. Walau sebetulnya keripik adalah makanan khas Cirebon, namun seiring berjalannya waktu keripik jadi ikon kuliner di Cimahi. Bahan pembuatannya terdiri dari daun singkong, tepung beras, penyedap rasa, bumbu, telur.

Terakhir, Info Aqiqah mau sedikit mengingatkan nih, kalau kita menyediakan info seputar jasa aqiqah di Kota Cimahi juga lho!. Untuk kualitas dan kehalalan-nya kita bisa pastikan, tetapi akan lebih pasti lagi jika Ayah Bunda yang langsung memastikannya. Silahkan hubungi nomor kontak yang ada di laman website ini ya. Semoga artikel kali ini bermanfaat.