Aqiqah Cimahi Terbaik dan Terpercaya

Kehadiran Aqiqah Cimahi memberikan kemudahan untuk pemesanan aqiqah agar mendapatkan kualitas terbaik juga terpercaya. Dengan pelayanan sesuai syariat, melaksanakan aqiqah merupakan perbuatan yang bisa dilakukan. Di mana aqiqah tersebut dilaksanakan pada anak yang baru lahir serta sebagai ungkapan rasa syukur ditambah dengan acara mencukur bayi tersebut.

Pengertian Aqiqah dan Syariatnya

Berdasarkan dan sesuai syariat, aqiqah berdasarkan asal katanya dari bahasa arab yaitu al-qat’u yang artinya memotong. Dengan kata lain, aqiqah merupakan suatu hal yang dilakukan untuk memotong kambing, diolah jadi masakan dan dibagikan ke banyak orang. Dalam prakteknya, proses juga bisa dipesan di aqiqah Cimahi untuk paketan aqiqah yang lebih praktis lagi.

Adapun pelaksanaan aqiqah penting dilakukan jika usia bayi sudah 7 hari. Jenis kelamin anak akan menentukan jumlah kambing yang nantinya dipotong pada aqiqah. Lalu apa saja syariat lainnya dalam aqiqah tersebut?

  1. Hukum Aqiqah
    Berdasarkan hadist juga pendapat para ulama, hukum aqiqah merupakan sunnah muakkad. Bagi yang mampu melaksanakan aqiqah maka harus disegerakan pelaksanaannya. Dengan menyegerakan aqiqah juga efeknya sangat baik untuk anak, agar memberikan keberkahan serta kebaikan bagi sang anak.
  2. Adanya Hewan Untuk Aqiqah
    Kemudian syarat berikutnya yaitu tentang adanya hewan untuk aqiqah. Dimana jumlah hewan aqiqah untuk laki-laki dan perempuan berbeda. Dua ekor kambing untuk laki-laki dan 1 untuk wanita. Selajutnya untuk hewan untuk aqiqah harus sehat, steril dan tidak cacat untuk disembelih.
  3. Syarat Menghidangkannya
    Ketika hewan aqiqah sudah dipotong sesuai syariat, maka tidak langsung diberikan seperti hewan qurban. Kambing yang sudah disembelih tersebut harus diolah menjadi masakan dan langsung bisa dibagikan ke banyak orang. Tentunya akan menghadirkan makanan olahan kambing aqiqah yang berkualitas terbaik serta sesuai syariat.
Aqiqah Cimahi

Buku Aqiqah

Satu paket dengan pemesanan aqiqah, beberapa jasa menyediakan buku aqiqah. Buku aqiqah yang disebut juga dengan buku risalah aqiqah punya banyak kegunaan. Di dalam buku, biasanya akan tertulis secara singkat biodata sang anak yang akan aqiqah. Apa saja manfaat dari buku Aqiqah?

  1. Lengkap Isinya
    Adapun buku aqiqah yang biasanya ada di dalam paket aqiqah isinya juga sangat lengkap. Di mana mengajarkan bagaimana memahami aqiqah secara keseluruh. Dengan begitu masyarakat bisa memahami secara detail tentang aqiqah.
    Buku tersebut mudah dipahami sebagai penjelasan lengkap tentang aqiqah berserta ketentuan, syarat, dan doa.
  2. Digunakan Sebagai Media Pemberitahuan
    Ketika ada kerabat atau orang yang disayangi pergi mendahului, maka perlu dibuat pemberitahuan secara tertulis. Hadirnya buku aqiqah yang lengkap ini sebagai sarana penunjang untuk bisa memahami secara menyeluruh tentang syarat, pengertian, dan lain sebagainya juga pemberitahuan tentang anak yang diaqiqah. Biasanya dalam buku dipasang wajah anak, nama, dan tanggal lahir. Orang yang tidak kenal dekat dapat ikut mendoakan dengan menyebut namanya secara lengkap.

Baca Juga:
Aqiqah Kediri Pilihan Keluarga Islam

 

Aqiqah Cimahi Pilihan Tepat

Kebutuhan nilai praktis dan sesuai dengan syariat Islam dalam pelaksanaan aqiqah harus dipersiapkan sebaik mungkin. Pada dasarnya aqiqah juga dilasanakan mulai dari pemilah kambing, pemotongan aqiqah sesuai yang diperintahkan. Untuk bisa dapatkan paket terbaik, maka bisa langsung memesan ke pemiliknya untuk memenuhi kebutuah aqiqah secara menyeluruh.

Saat ini ketika membutuhkan layanan aqiqah, maka yang paling mudah dilakukan dengan mendatangi serta menunggu untuk dijawab, tentunya agar dalam terjun ke masyarakat bisa jadi teladan acara aqiqah. Adapun Aqiqah Cimahi merupakan pilihan aqiqah terbaik dengan layanan aqiqah secara totalitas. Tentunya jangan ragu untuk bisa memesan aqiqah yang terbaik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *