Aqiqah Bekasi Utara, Penyedia Jasa Aqiqah Terbaik di Indonesia

Aqiqah Bekasi Utara, Penyedia Jasa Aqiqah Terbaik di Indonesia. Anda baru saja memiliki buah hati? Maka tentu saja selain perlengkapan bayi dan kebutuhan sang buah hati, aqiqah juga menjadi hal utama yang harus dikerjakan lho. Ibadah aqiqah merupakan salah satu ibadah dengan pahala yang besar dan bermakna baik, karena menjadi bentuk syukur dan ketakwaan atas pemberian dan karunia Allah Subhanahu wa ta’ala. 

Ibadah aqiqah sendiri hanya dikerjakan sekali seumur hidup, sehingga tentu saja tidak akan memberatkan dan layanan terbaiknya yang bisa dipilih hanya di aqiqah Bekasi Utara.  Ibadah aqiqah ini nantinya akan berisi prosesi pemotongan hewan ternak–

Aqiqah Bekasi Utara.

yang umumnya adalah kambing dengan jumlah dua ekor bagi bayi laki-laki dan satu ekor bagi bayi perempuan. Setelah prosesi pemotongan hewan kurban, nantinya daging akan diolah dan disedekahkan pada khalayak luas. Tak hanya itu, dalam ibadah aqiqah nantinya akan ada prosesi seperti pencukuran rambut bayi, pemberian nama dan doa-doa, sehingga rangkaian acaranya sangat penting untuk diperhatikan.

Syarat Usia Anak Aqiqah

Ketika akan melaksanakan aqiqah tentu saja ada berbagai hal yang harus dipahami dan juga dipersiapkan. Mulai dari jumlah hewan yang akan digunakan, kesehatan ternak yang akan disembelih, hingga prosesi lainnya seperti mencukur rambut serta memberi nama. Namun tahukah bahwa selain beberapa poin tersebut ada hal yang harus juga dipahami sebelum melaksanakan ibadah aqiqah.

Syarat yang harus dipahami sebelum melaksanakan ibadah aqiqah adalah persoalan usia anak yang akan di-aqiqah. Anak tidak bisa sembarangan saja di-aqiqah dengan jarak waktu yang tidak sesuai syariat, karena ini bisa saja menjadi penghalang kesempurnaan ibadah aqiqah itu sendiri. Menurut hadist yang shahih, syarat usia anak ketika akan di aqiqah adalah ketika menginjak usia 7 hari dengan kemudian didampingi pemotongan rambut serta pemberian nama.

Akan tetapi jika misalnya orang tua belum mampu mengerjakan aqiqah pada saat anak berusia 7 hari akibat terhalang dana atau kemalangan lainnya. Maka, upacara aqiqah bisa dikerjakan pada saat anak berusia 14 hari hingga 21 hari. Pada hari-hari itulah waktu terbaik aqiqah yang mestinya menjadi perhatian oleh para orangtua muslim yang baru saja memiliki momongan, sehingga ada baiknya untuk segera menyegerakan prosesi dengan layanan aqiqah Bekasi Utara.

Baca Juga:
Aqiqah Bekasi Timur Terbaik dan Berkualitas

Bolehkah Aqiqah Setelah Dewasa

Aqiqah Bekasi Utara

Tentu saja selalu ada pertanyaan bagaimana jika aqiqah setelah dewasa saja? Karena saat bayi, orangtua tidak memiliki dana untuk melangsungkan ibadah aqiqah. 

Menurut beberapa ulama, waktu terbaik untuk melaksanakan aqiqah hanya pada hari ke-7 hingga 21 kelahirannya saja. Jika sudah lewat masa itu, bahkan hingga dewasa maka hukum aqiqah dari orangtua telah terputus dan sang anak bisa meng-aqiqahkan dirinya sendiri kelak.

Paket Aqiqah Bekasi Utara Melayani Semua Kebutuhan

Mengingat pentingnya ibadah aqiqah sebagai bentuk ketakwaan serta rasa syukur pada Allah Subhanahu wa ta’ala bahkan sebagai bentuk doa keselamatan bagi sang buah hati. Tentu saja Anda harus memperhatikan prosesinya. 

Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggunakan layanan paket aqiqah Bekasi Utara yang melayani berbagai kebutuhan aqiqah. Mulai dari sedia berbagai jenis nasi kotak dengan beragam menu utama dan tambahan, layanan ini juga menyediakan souvenir tambahan untuk menyemarakkan acara.

Bagaimana? Ternyata layanan Aqiqah Bekasi Utara memiliki berbagai keunggulan dan juga keuntungan untuk digunakan bukan dalam acara aqiqah buah hati kesayangan. Bagi Anda yang tengah berencana melangsungkan ibadah aqiqah untuk buah hati, tak perlu bingung dan ragu lagi! Hanya gunakan layanannya di sini! Yuk segera hubungi CP yang berlaku dan pesan kebutuhan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *