Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!

Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!

Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!. Aqiqah merupakan salah satu ibadah yang sangat baik sekali manfaatnya untuk dilaksanakan umat muslim terutama mereka yang baru saja miliki buah hati. Hukum dari ibadah aqiqah sendiri adalah sunnah muakkad. Meski sunnah namun tentu saja lebih mengarah untuk wajib dilakukan. Apalagi sebenarnya melaksanakan aqiqah bukanlah suatu beban yang harusnya dijadikan alasan.

Ibadah aqiqah memiliki beragam manfaat mulai dari bisa membuat sang bayi lebih sehat, berkah, dan terpenuhinya kewajiban orang tua pada anak. Aqiqah juga menjadi sarana upacara anak saat pertama kali dipotong rambutnya dan diberi nama. Mengingat pentingnya ibadah aqiqah ini maka harus mencari layanan jasanya yang kredibel, seperti dibawah ini! # Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!.

Kriteria Hewan yang Sesuai Syariat

Melaksanakan ibadah Aqiqah atau penyembelihan hewan kurban itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada kriteria hewan yang sesuai syariat dan harus dipenuhi, apa saja ? 

1. Umur Hewan
Menurut HR Muslim, hewan yang bisa dijadikan pilihan aqiqah ada 4 hewan yaitu unta, sapi, kambing dan domba. Untuk masing-masing umur hewan tersebut berbeda-beda tentunya. Untuk kriteria umur hewan unta adalah 5 tahun, sapi 2 tahun, kambing 1 tahun dan domba 6 bulan.
Namun, yang paling banyak digunakan di Indonesia untuk aqiqah adalah kambing

2. Bebas Cacat
Kedua adalah hewan yang digunakan untuk aqiqah haruslah bebas cacat. Maksudnya adalah, hewan yang digunakan harus sehat, tidak memiliki kelainan genetik, penyakit dan berbagai hal yang bisa membahayakan kesehatan atau kualitas daging. Mengingat ibadah Aqiqah ini daging atau masakannya akan dibagikan maka harus gunakan hewan ternak yang baik.

  • 3. Perhatikan Jenis Kelamin Hewan
    Ketiga Anda harus memperhatikan jenis kelamin dari hewan kurban yang akan digunakan. Sebenarnya bebas menggunakan jenis kelamin betina atau jantan, akan tetapi lebih disarankan untuk gunakan hewan kurban jantan (jika memungkinkan). Hal tersebut karena hewan jantan dianggap akan lebih memiliki daging yang banyak dan cepat gemuk
  • 4. .Jumlah yang Tepat
    Keempat jangan sampai lupakan jumlah dari hewan kurban aqiqah yang akan digunakan. Untuk bayi lelaki, hewan kurbannya adalah berjumlah 2 ekor sedangkan bayi perempuan adalah berjumlah 1 ekor. Itulah beberapa kriteria serta syariat hewan yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Aqiqah Semarang Berkualitas dan Profesional

Bolehkah Aqiqah dengan Sapi?

Menilik pada ulasan sebelumnya, maka tentu bisa didapatkan jawaban bahwa aqiqah dengan sapi diperbolehkan. Hal ini karena sapi masuk ke dalam golongan hewan ternak halal yang bisa dijadikan pilihan berkurban. Asalkan sapi yang digunakan sehat, tanpa cacat, berusia matang dan jika betina tidak sedang mengandung.

 

 

Baca Juga: Tumbuh Kembang Anak yang Jangan Sampai Terlewat

Penyedia Jasa Aqiqah Bekasi Terbaik Ada Disini!

Nah untuk penyedia jasa aqiqah terbaik di Bekasi adalah jawaban atau pilihan yang tepat jika ingin lakukan syukuran setelah kelahiran sang buah hati. Pada layanan jasa aqiqah terbaik Bekasi ini, ada berbagai keuntungan dan layanan yang bisa didapatkan, mulai dari kualitas makanan, ketepatan pengiriman hingga harga bersaing. Jadi jangan ragu lagi dan segera hubungi CP yang berlaku!

Itulah diatas beberapa ulasan mengenai aqiqah Bekasi istimewa yang terpercaya dan bisa menjadi pilihan utama saat akan melaksanakan acara syukuran. Untuk penyedia layanan jasa aqiqah sendiri sebenarnya bisa sangat membantu acara syukuran buah hati. Baik dari segi rasa, pelayanan dan lainnya oleh sebab itu jangan sampai salah pilih layanan penyediannya, hanya gunakan jasa aqiqah terbaik Bekasi di sini!

Hal – Hal yang Jarang Diketahui Orang tentang Bekasi

Tahukah Ayah Bunda kalau nama Bekasi berasal dari kata “bagasasi” berarti sama dengan “candrabaga”. Nama itu tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Sudah bukan hal asing lagi bukan jika mendengar Bekasi adalah kota yang berkembang?. Karena di Kota ini menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Kota ini pun miliki julukan sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang lho.

Kini, di usianya yang ke-58, Kabupaten Bekasi tetap termasyhur. Bekasi mempunyai peran cukup besar dalam dunia ekspor di Indonesia, karena sepertiga produknya berasal dari Bekasi. Di bumi bekasi ini mengandung minyak & gas yang sungguh melimpah, dan tentunya menyumbungkan devisi besar bagi negara.

Jika mendengar jalur pantura apa yang terfikir oleh Ayah Bunda ya?. Loh kenapa nyambung ke jalan pantura ya? Berdasarkan riset kecil – kecilan yang dilakukan Info Aqiqah, Bekasi ini jadi salah satu kota yang berada di Jalur Pantura lho. Karena letaknya yang dipinggir jalan tol yang langsung terkoneksi ke Jalur Pantura.

Selain Jalur Pantura, kota Bekasi miliki keunikan lainnya lho. Di Kota Bekasi ini terdapat kota di dalam kota, eh kok bisa ya ayah bunda?. Ternyata di Kota Bekasi ini ada megaproyek yang dibangun Lippo Group, kota baru ini direncanakanakan saingi Ibu kota Jakarta, proyek itu bernama Meikarta. Proyek ini pun mendapat perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang antusias.

Sebelum mengakhiri, rasanya kurang pas ya kalau belum bahas makanan khas dari “planet Bekasi” ini hihi. Jika sedang berkunjung ke Bekasi, rasanya nggak afdol kalau belum membeli dodol yang menjadi jajanan khas. Perbedaan dodol Bekasi dengan dodol lainnya, terletak pada penggunaan santan. Pada proses pembuatan dodol Bekasi, santan menjadi bahan baku utama, sehingga rasanya benar-benar gurih dan memiliki tekstur yang kenyal. Pada proses pembuatannya, para pengrajin dodol juga masih menggunakan cara tradisional, yakni memakai tungku api dari kayu dan juga memakai wadah dari tanah liat. Nuansa tradisional inilah yang membuat citarasanya tetap terjaga. # Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!.