Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!

Aqiqah Bekasi Istimewa dan Terpercaya di Tahun Ini!. Aqiqah merupakan salah satu ibadah yang sangat baik sekali manfaatnya untuk dilaksanakan umat muslim terutama mereka yang baru saja miliki buah hati. Hukum dari ibadah aqiqah sendiri adalah sunnah muakkad. Meski sunnah namun tentu saja lebih mengarah untuk wajib dilakukan. Apalagi sebenarnya melaksanakan aqiqah bukanlah suatu beban yang harusnya dijadikan alasan.

Ibadah aqiqah memiliki beragam manfaat mulai dari bisa membuat sang bayi lebih sehat, berkah, dan terpenuhinya kewajiban orang tua pada anak. Aqiqah juga menjadi sarana upacara anak saat pertama kali dipotong rambutnya dan diberi nama. Mengingat pentingnya ibadah aqiqah ini maka harus mencari layanan jasanya yang kredibel, seperti dibawah ini!

Aqiqah Bekasi
Sumber: pexels-dominika-roseclay

Kriteria Hewan yang Sesuai Syariat

Melaksanakan ibadah Aqiqah atau penyembelihan hewan kurban itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada kriteria hewan yang sesuai syariat dan harus dipenuhi, apa saja ? 

1. Umur Hewan
Menurut HR Muslim, hewan yang bisa dijadikan pilihan aqiqah ada 4 hewan yaitu unta, sapi, kambing dan domba. Untuk masing-masing umur hewan tersebut berbeda-beda tentunya. Untuk kriteria umur hewan unta adalah 5 tahun, sapi 2 tahun, kambing 1 tahun dan domba 6 bulan.
Namun, yang paling banyak digunakan di Indonesia untuk aqiqah adalah kambing

2. Bebas Cacat
Kedua adalah hewan yang digunakan untuk aqiqah haruslah bebas cacat. Maksudnya adalah, hewan yang digunakan harus sehat, tidak memiliki kelainan genetik, penyakit dan berbagai hal yang bisa membahayakan kesehatan atau kualitas daging. Mengingat ibadah Aqiqah ini daging atau masakannya akan dibagikan maka harus gunakan hewan ternak yang baik.

  • 3. Perhatikan Jenis Kelamin Hewan
    Ketiga Anda harus memperhatikan jenis kelamin dari hewan kurban yang akan digunakan. Sebenarnya bebas menggunakan jenis kelamin betina atau jantan, akan tetapi lebih disarankan untuk gunakan hewan kurban jantan (jika memungkinkan). Hal tersebut karena hewan jantan dianggap akan lebih memiliki daging yang banyak dan cepat gemuk
  • 4. .Jumlah yang Tepat
    Keempat jangan sampai lupakan jumlah dari hewan kurban aqiqah yang akan digunakan. Untuk bayi lelaki, hewan kurbannya adalah berjumlah 2 ekor sedangkan bayi perempuan adalah berjumlah 1 ekor. Itulah beberapa kriteria serta syariat hewan yang harus diperhatikan.

Bolehkah Aqiqah dengan Sapi?

Menilik pada ulasan sebelumnya, maka tentu bisa didapatkan jawaban bahwa aqiqah dengan sapi diperbolehkan. Hal ini karena sapi masuk ke dalam golongan hewan ternak halal yang bisa dijadikan pilihan berkurban. Asalkan sapi yang digunakan sehat, tanpa cacat, berusia matang dan jika betina tidak sedang mengandung.

Baca Juga:
Aqiqah Semarang Berkualitas dan Profesional

Penyedia Jasa Aqiqah Bekasi Terbaik Ada Disini!

Nah untuk penyedia jasa aqiqah terbaik di Bekasi adalah jawaban atau pilihan yang tepat jika ingin lakukan syukuran setelah kelahiran sang buah hati. Pada layanan jasa aqiqah terbaik Bekasi ini, ada berbagai keuntungan dan layanan yang bisa didapatkan, mulai dari kualitas makanan, ketepatan pengiriman hingga harga bersaing. Jadi jangan ragu lagi dan segera hubungi CP yang berlaku!

Itulah diatas beberapa ulasan mengenai aqiqah Bekasi istimewa yang terpercaya dan bisa menjadi pilihan utama saat akan melaksanakan acara syukuran. Untuk penyedia layanan jasa aqiqah sendiri sebenarnya bisa sangat membantu acara syukuran buah hati. Baik dari segi rasa, pelayanan dan lainnya oleh sebab itu jangan sampai salah pilih layanan penyediannya, hanya gunakan jasa aqiqah terbaik Bekasi di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *