Animasi Keluarga “The Croods” dan Pesan Moralnya Tentang Keluarga

Menonton sebuah film seperti animasi pasti akan menyenangkan, apalagi jika bersama anak. Ada banyak film animasi keluarga yang dapat memberikan pelajaran atau diambil pesan moralnya. Contoh, film animasi keluarga The Croods yang bukan hanya disukai oleh anak-anak juga orang dewasa. 

Animasi Keluarga

The Croods, sebuah film animasi yang bukan hanya menampilkan kehidupan sebuah keluarga. Anda dapat mengambil hikmah atau pesan moral yang terdapat dalam film tersebut, sekaligus mengajarkan pada anak bagaimana seharusnya menyikapi dan menghadapi tantangan kehidupan. 

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil meskipun hanya dari sebuah film animasi yang terkesan hanya sebuah hiburan. 

Bertahan Hidup Itu Tidak Selamanya Menyenangkan

Saat ini ada banyak kemudahan yang dapat Anda berikan kepada anak,  sehingga daya bertahan mulai berkurang. Padahal saat anak harus belajar bertahan hidup baik dalam lingkungan rumah atau lainnya,  membutuhkan usaha. Bertahan hidup harus dilakukan sendiri dan tidak selalu menyenangkan. 

Itu pula yang bisa Anda ajarkan pada anak saat menonton animasi keluarga seperti The Croods. Di mana bertahan hidup menghadapi banyak hal harus dihadapi dengan usaha yang tak menyenangkan. Namun hasil yang diterima nantinya akan terasa begitu manis dan membahagiakan. 

Belajar bertahan tanpa harus selalu mengharap mendapat bantuan dari pihak lain. Kelak dewasa anak akan dan harus berdiri sendiri tanpa orang tua.

Baca Juga:
Kumpulan Cerita Anak Sholeh yang Menginspirasi


Keluarga adalah Hal Yang Paling Bahagia

Memiliki keluarga yang lengkap dan saling menyayangi tentulah menjadi impian semua orang. Meskipun nyatanya tak semua anak seberuntung itu,  ada pula yang menyia-nyiakan keluarga yang dimilikinya. Padahal keluarga adalah hal terindah dan paling membuat bahagia dalam hidup. 

Itu pula yang diajarkan dalam film animasi keluarga The Croods. Film dengan tokoh animasi yang dibuat begitu menggemaskan tapi sarat akan makna hidup. Mengajarkan penontonnya untuk menghargai keluarga yang dimiliki saat ini. 

Jangan Terus Bersembunyi, Jalani Hidup yang Sebenarnya

Seringkali anak terlalu dimanjakan dan diberi kemudahan dalam banyak hal termasuk menghadapi masalah. Padahal Anda tak akan selalu ada untuk melakukan semua itu. Anak harus belajar bagaimana menghadapi masalah atau tantangan sesungguhnya tanpa harus bersembunyi dibalik sosok orang tua atau pun orang lain. 

Animasi keluarga juga banyak yang mengajarkan hal tersebut,  dengan cara yang mudah dipahami anak. Melalui alur cerita dan semua masalah yang dihadapi, harus mampu dihadapi. Anda dapat menyampaikan pelajaran tersebut saat menonton film animasi The Croods bersama anak. 

Anak bisa lebih mudah mengerti dan termotivasi untuk dapat mencoba menghadapi apapun rintangan dan menyelesaikan masalah yang ada. Anda akan tumbuh lebih kuat karena memiliki dasar pemikiran dan pemahaman baik sejak kecil. 

Animasi Keluarga

Berbuat Baik Meskipun dengan Orang Yang Pernah Menjahatimu

Dari begitu banyak pelajaran yang bisa didapat melalui film yang ditonton oleh anak adalah mengenai berbuat baik. Banyak film seperti animasi yang mengajarkan anak untuk selalu berbuat baik pada teman atau pun orang lain. Begitu pula saat dihadapkan pada orang yang pernah berbuat jahat,  anak harus tetap bersikap dan berbuat baik. 

Dalam perkembangan dan pertumbuhannya, anak membutuhkan sesuatu yang bukan hanya diajarkan saat bersekolah,  seperti moralitas, keterampilan hidup, mengelola emosi. 

Ajaran agama juga menganjurkan hal yang sama. Dengan berbuat baik ada banyak kebahagiaan yang bisa didapat seperti pertemanan dan rasa persaudaraan. 

Itu pula yang diajarkan dalam animasi keluarga The Croods yang memiliki banyak pesan moral. Pesan untuk semua penontonnya terutama anak-anak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *